AsosiasiNEWS

Anies Pilih Dirut Jakpro Dari Telkom, APJATEL Harap Tarif SJUT Lebih Murah

Konstruksi Media – Ketua Umum Asosiasi Penyelenggaraan Jaringan Telekomunikasi (Apjatel), Muhammad Arif Angga menyambut baik pergantian Direksi PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

Terlebih, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memilih Widi Amanasto yang semula Direktur Bisnis PT Telkom Property untuk menggantikan Dwi Wahyu Daryoto sebagai Dirut Jakpro.

Selain itu, diangkat juga Agung Kartiko yang semula Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo, anak usaha Jakpro untuk menggantikan Mohammad Hanief Arie Setianto sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro.

“Pertama, saya ucapkan selamat untuk Pak widi dan Pak Gunung. Benar, Pak Gunung, dulu pernah pengurus juga di Apjatel,” kata Arif Angga dalam pesan singkatnya, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga:  Lima Proyek SJUT di Jaksel Rampung, DKI Targetkan 7 Ruas Jalan Tuntas Tahun Ini

Diakuinya, Apjatel mendukung upaya Pemprov DKI dalam menertibkan jaringan kabel yang selama ini terbentang diatas. Kabel udara di Jakarta ini akan direlokasi ke Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) yang salah satunya dikelola Jakpro.

“Tarif SJUT sejauh ini belum bisa memuaskan semua pihak. Baik ini dari harga yang dianggap masih tinggi dan spek teknis yang dianggap masih kurang sesuai dengan kebutuhan operator,” katanya.

Dia menegaskan, APJATEL meminta PT Jakpro dan Sarana Jaya membuka ruang diskusi terkait dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemindahan kabel dari atas ke dalam tanah.

“APJATEL siap duduk bareng Terkait SOP belum ada dari Jakpro dan Sarana Jaya. Kami harap, segmen berikutnya spek teknis disesuaikan lagi, SOP pelaksanaan lebih jelas dan disepakati juga oleh operator dan tarif bisa diadjust lagi lebih murah,” tegasnya. ***

Baca Juga:  Penuhi kebutuhan BBM Nelayan, Pemerintah Luncurkan Program SOLUSI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button