PROPERTY

HK Realtindo Kelola 9 Rest Area Baru di Tol Trans Sumatera

HK Realtindo kian ekspansif dalam bisnis rest area dengan menambah 9 rest area baru yang akan dikelolanya.

Konstruksi Media, Jakarta – Memasuki usianya yang ke-14 tahun yang jatuh pada 10 Mei 2024, PT Hutama Karya Realtindo (HKR), kian mengukuhkan dirinya sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengembang properti.

Pada momen perayaan HUT ke-14, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) ini dengan bangga mengumumkan ekspansi bisnis terbarunya dalam bidang pengelolaan jasa layanan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area.

Plt Direktur Utama HKR, Juni Iranto mengatakan bahwa sebagai bentuk upaya peningkatan kapabilitas bisnis perusahaan untuk menambah portofolio pendapatan perusahaan, HKR melihat adanya peluang meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol melalui pengelolaan 7 (tujuh) rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Tol Terpeka) yakni di KM 163 A, KM 172 B, KM 208 A, KM 277 A, KM 269 B, KM 311 A dan 306 B.

Baca Juga:  Progres Konstruksi Ruas Tol Padang-Sicincin, Bakal Ada Flyover di atas Rel

Tak hanya itu, pada pertengahan tahun ini akan ada penambahan 2 (dua) rest area yaitu di KM 234 A dan KM 215 B sehingga total 9 (sembilan) rest area yang akan dikelola oleh HKR.

Hal tersebut sejalan dengan tagline HUT HKR tahun ini yaitu “Growth: tumbuh ke arah tujuan yang lebih tinggi”.

“Selama belasan tahun berkiprah di bidang pelayanan, ekspansi bisnis ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jaringan bisnis perusahaan. Ditambah, karakteristik model business-to-customer merupakan spesialisasi HKR dengan portofolio pengelolaan sejumlah properti seperti hotel, gedung perkantoran dan apartemen,” ujar Juni.

Lebih lanjut Juni menjelaskan bahwa ekspansi ini diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan menambah portofolio bisnis HKR sebagai pengelola kawasan.

HKR siap menghadirkan standar baru dalam pengelolaan rest area untuk menunjang peningkatan pengunjung dengan memberikan fasilitas yang bersih, nyaman, dan aman.

“Inovasi di rest area juga menjadi fokus utama, salah satunya akan menghadirkan tenants yang besar agar meraup banyak kehadiran pengunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan melakukan rebranding pada salah satu rest area yang memiliki pengunjung paling banyak, dan menjadikannya rest area yang ikonik di Ruas Terpeka,” imbuh Juni.

Baca Juga:  Bangun Hotel ke-4 di Brebes, KDTN Gandeng PT PP Sinergi Banjaratma

Ekspansi kedepannya, HKR juga akan menambah pengelolaan 2 (dua) titik rest area di ruas Pekanbaru-Dumai KM 45 A dan KM 65 B. Dengan adanya ekspansi bisnis jasa pengelolaan pada 9 titik rest area saat ini dan adanya penambahan 2 (dua) titik rest area kedepannya, sehingga total menjadi 11 (sebelas) titik rest area yang dikelola, memberikan kontribusi terhadap pendapatan perusahaan sekitar Rp17 miliar per tahun yang akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah titik yang akan dikelola kedepannya.

Memasuki usia ke-14 ini, Juni menyampaikan harapannya untuk masa depan perusahaan yang lebih baik. HKR berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas bisnis, sambil tetap mempertahankan keberlanjutan bisnis lainnya di bidang properti dan hospitality.

“Dengan semangat dan dukungan dari semua pihak terkait, kami yakin bahwa HKR akan terus bertumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan stakeholder serta bersaing di industri properti dan hospitality,” tutup Juni Iranto.

Baca Juga:  PUPR Pinta Pemkab Cianjur Siapkan Lokasi Relokasi Rumah Warga

Sekilas PT HK Realtindo

PT HK Realtindo (HKR) adalah perusahaan Pengembang Properti yang merupakan Anak Perusahaan dari PT Hutama Karya (Persero), salah satu BUMN Infrastruktur dan Pengembang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

HKR yang didirikan pada 10 Mei 2010 telah mengembangkan apartemen, gedung perkantoran, perumahan, perhotelan dan telah mengekspansi bisnis dalam pengelolaan Rest Area di sekitar JTTS.

Sesuai dengan Visi Perusahaan, HKR akan menjadi Pengembang Properti Terkemuka di Indonesia, serta Motto perusahaan yaitu membangun Properti untuk Negeri. HKR menyediakan tiga jenis layanan terintegrasi: Pengembangan Proyek, Manajemen Proyek dan Kemitraan Strategis. (*/Hasanuddin)

Related Articles

Back to top button