Jalan

HKI Salurkan CSR, Bangun Jaling Di UIN Syarif Kasim

Konstruksi Media – PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI, anak usaha PT Hutama Karya menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ke Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Kasim di Riau.

CSR ini berbentuk pembangunan Jalan lingkungan (Jaling) yang digarap anak usaha PT Hutama Karya lainnya, yakni PT Hakaaston.

Direktur Utama PT HKI, Aji Prasetyanti mengatakan, CSR dari PT Hutama Karya Infrastruktur diprioritaskan untuk mendukung program Pendidikan melalui HK Peduli Pendidikan. Dalam penyaluran CSR kali ini, pihaknya membangun jalan akses di Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau.

Baca Juga:  Anggarkan Rp14,6 Triliun, Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Jalan Daerah

“Jalan akses yang dibangun adalah berupa jalan dengan perkerasan rigid. Dimulai dari pemadatan jalan, pembangunan jalan akses dilanjutkan dengan melakukan perkerasan rigid, sampai akhirnya pembangunan jalan akses ini telah rampung di pertengahan Juli 2021,” ujar Aji dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8/2021).

“HKI selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya di sekitar proyek yang HKI kerjakan,” katanya.

Ia berharap agar jalan akses yang telah dibangun ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh civitas akademika UIN Suska Riau.

“Kami sangat senang apabila dapat menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat atau pun stakeholder di sekitar proyek HKI, terlebih di bidang pendidikan,” tutur Aji.

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau Edi Erwan, menyampaikan bahwa kehadiran jalan akses ini sangat membantu mobilisasi civitas akademika di UIN Suska Riau.

Baca Juga:  Pilar Kontruksi Kereta Cepat Ambruk, Begini Kata Bos KCIC

Erwan memaparkan, jalan akses tersebut pun kini menjadi rute yang selalu dilalui rektor dan civitas akademika saat bersepeda pagi seminggu sekali.

Jalan ini juga digunakan civitas akademika UIN Suska Riau untuk menuju asrama putri dan beberapa gedung perkuliahan dari sejumlah fakultas. Diantaranya, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, serta Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Tentunya nanti ketika aktivitas perkuliahan kembali normal, hadirnya jalan ini akan dilalui banyak civitas akademika dan membuat perjalanan mereka selama di kampus semakin nyaman,” imbuh Erwan.

Sebelumnya Fakultas Pertanian dan Peternakan belum memiliki akses jalan yang solid atau permanen dari jalan utama UIN Suska Riau menuju dua gedung laboratorium dan Teaching Farm yang berlokasi di belakang fakultas.

Baca Juga:  BPJT Lelang 4 Ruas Jalan Tol, Ini Rinciannya

Pembangunan jalan akses Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau dimulai pada pertengahan bulan Juni 2021 lalu. ***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button