EVENTHighlights

IndoBuildTech Part 1 Hadirkan Lebih 500 Produk Material Bangunan

Produk-produk yang dihadirkan mulai dari perpipaan, atap rumah, pintu, lantai, wall panel, alat-alat konstruksi seperti bor, dan masih banyak lagi.

Konstruksi Media, Tangerang Selatan – Pameran material bangunan, arsitektur, dan interior terbesar di Indonesia, Indonesia Building Technology (IndoBuildTech) Expo, kembali digelar.

Kali ini, dalam penyelenggaraan ke-24, IndoBuildTech menghadirkan sinergitas B2B Suppliers global dan lokal dalam menawarkan pilihan solusi terbaik atas kebutuhan beragam produk terbaru untuk para pebisnis dan konsumen yang terus meningkat seiring percepatan pembangunan di sektor infrastruktur dan bangunan.

Kebersamaan para pemasok ragam produk komponen pendukung konstruksi di IndoBuildTech Expo Part 1 2024 yang berlangsung sejak Rabu (12/6/2024) hingga Minggu (16/6/2024) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang Banten tersebut memberikan keuntungan dan manfaat serta kemudahan bagi masyarakat pebisnis maupun konsumen, dengan adanya pilihan produk lebih banyak, kualitas dan harga yang kompetitif dan peluang kemitraan bisnis berkelanjutan.

Sebagaimana gelaran-gelaran sebelumnya, IndoBuildTech menghadirkan begitu banyak produk. Produk-produk yang dihadirkan pun sangat beragam. Mulai dari perpipaan, atap rumah, pintu, lantai, wall panel, alat-alat konstruksi seperti bor, dan masih banyak lagi.

Direktur PT Debindo Global Expo Rafidi Igra Muhamad, selaku penyelenggara IndoBuildTech Expo 2024 Part 1, mengungkapkan dalam pameran tersebut diikuti oleh 500 brand dari nasional maupun internasional serta 43 asosiasi terkait dengan building materials. Beberapa negara yang mengikuti pameran ini adalah China, Singapura, Jepang, Taiwan, dan Vietnam.

Baca Juga:  WIKA Gedung KSO Resmi Bangun Gedung Facility Support Telkomsel Smart Office

IndoBuildTech Expo Part 1 -2024 tampil menjadi The Home of World Class Building Material, Architecture and Interior Brands in Indonesia bersama ratusan top brands nasional berteknologi internasional seperti Delica, Fortress, Philips Easy Key, Panelku, dan Kayu Asri.


“Pameran IndoBuildTech part 1 ini diselenggarakan atas besarnya permintaan di industri bahan bangunan untuk menampilkan produk-produk terbaru disertai dengan berbagai promosi selama pameran berlangsung,” kata Rafidi Igra Muhamad  dalam Opening Ceremony IndoBuildTech Expo 2024 Part 1 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (12/6/2024).

Ia berharap, acara ini dapat memberikan dampak positif bagi berbagai pihak terkait, termasuk masyarakat, developer, perencana, arsitek, kontraktor, konsultan, hingga interior desainer.

Dengan hadirnya global dan local B2B suppliers, IndoBuildTech Expo Part 1 -2024 memberi solusi kebutuhan kemitraan kerjasama bisnis kalangan, retailer dan distributor sekaligus memenuhi kebutuhan para konsumen end-users akan beragam produk untuk proyek konstruksi maupun renovasi bangunan kategori residensial, komersial atau industrial.

Sementara itu, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra yang hadir pada acara Opening Ceremony menungkapkan bahwa sektor konstruksi merupakan salah satu sektor terbesar penyumbang PDB Indonesia yaitu 9,92% pada 2023 setelah sektor industri pengolahan (18,67%), perdagangan (12,94%), pertanian (12,53%), dan pertambangan (10,52%).

“Industri konstruksi sebagai penyokong terlaksananya infrastruktur diharapkan mampu tumbuh tinggi sebesar 6,4-6,7% didorong oleh penuntasan proyek pembangunan pada tahun akhir periode rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020-2024 serta pembangunan Ibu Kota Nusantara IKN,” kata Rachman Arief.

Pameran IndoBuildTech dibagi menjadi dua sesi karena banyaknya antusias dari pelaku industri konstruksi maupun masyarakat. Sesi pertama dilakukan pada 12-16 Juni 2024 dan sesi kedua dilakukan pada 7-11 Agustus 2024.

Baca Juga:  Hadir di ICE BSD, HOMEDECK Tawarkan Pesta Diskon Produk Kebutuhan Rumah Tangga

IndoBuildTech Architecture Prize

Selaras dengan komitmen IndoBuildTech untuk mendorong kemajuan konstruksi dan

arsitektur nasional, maka diinisiasi program penganugerahan “IndoBuildTech Architecture Prize” sebagai bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan kepada para biro arsitektur yang telah berkontribusi besar dalam memajukan dunia arsitektur di Indonesia melalui karya-karya arsitektural yang inovatif, kreatif, dan artistik dalam beberapa tahun terakhir.

IndoBuildTech Architecture Prize akan dilaksanakan pada hari ke-4 penyelenggaraan IndoBuildTech Expo Part 1 2024 tepatnya pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2024.

IndoBuildTech Architecture Prize terbagi dalam 12 kategori yang meliputi High Rise Building, Residential Building, Commercial Building, Private House, Sport Facility, Public Landscape, Hospital & Healthcare, Religion Building, Cultural & Community Center, Hotel & Leisure, Public Transportation, dan Education Building.

Baca Juga:  Wijaya Karya-WIKA Beton Raih Penghargaan di ICSA Awards 2023

Bersamaan dengan IndoBuildTech Expo Part 1 2024 yang menempati lokasi mulai dari Hall Nusantara hingga Hall 10 ICE BSD-City, juga digelar conjunction event yaitu Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) yang menawarkan pilihan solusi kebutuhan fasilitas dan infrastruktur di industri olahraga. (*/Hasanuddin)

Related Articles

Back to top button