EVENTHighlights

Munas XV Gapensi Diagendakan Dibuka Wapres Ma’ruf Amin dan Dihadiri Presiden Jokowi

Gapensi akan menganugerahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Pembangunan Infrastruktur Indonesia.

Konstruksi Media, Jakarta – Musyawarah Nasional (Munas) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) XV yang akan berlangsung di Jakarta pada 5 – 7 Juni 2024, diagendakan akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Tak hanya Jokowi, pihak panitia penyelenggara juga akan mengundang Presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk bisa hadir di Munas XV Gapensi, yang tinggal berbilang hari.

Demikian disampaikan Bambang Rahmadi, Ketua Panitia Penyelenggara Munas XV Gapensi ketika ditemui usai acara pendaftaran Agus Gendroyono sebagai Calon Ketua Umum BPP Gapensi periode 2024-2029 di kantor Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024).

Baca Juga:  Forum QHSE BUMN KonstruksiGalang Kerjasama dengan CESGS Unair

“Munas XV Gapensi diagendakan akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Bapak Ma’ruf Amin. Kami sudah berkomunikasi intens dengan Paspampres. Siang ini kami akan menuju kediaman Bapak Wapres. Harapan kami Bapak Wapres bisa hadir dan membuka acara Munas XV Gapensi yang akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta pada 5 – 7 Juni 2024,” kata Bambang Rahmadi yang siang itu didampingi Ruslan Rivai, Ketua Steering Comittee (SC).

Pihak panitia juga tengah mengupayakan agar Presiden Jokowi bisa hadir pada acara Munas XV Gapensi. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu dinilai penting oleh Gapensi sebab Presiden Jokowi memiliki peran amat bersar bagi pembangunan infrastruktur di Indonesia selama masa pemerintahannya.

Baca Juga:  Siap Dihelat, IEE 2022 Series Hadirkan 2.700 Produk 5 Sektor Industri

Gapensi akan menganugerahi Presiden Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Infrastruktur Indonesia. Anugerah ini diberikan lantaran selama 10 tahun masa pemerintahannya, Jokowi telah banyak membangun infrastruktur di Indonesia.

Pihak panitia juga sudah menyiapkan medali dan lukisan yang akan diberikan kepada Presiden Jokowi.

“Kita lihat bagaimana luar biasanya pembangunan infrastruktur di Indonesia dalam 10 tahun terakhir ini dan Gapensi menganggap Presiden Jokowi layak untuk mendapatkan anugerah sebagai Bapak Pembangunan Infrastruktur Indonesia. Medali dan lukisan sudah kami siapkan,” kata Bambang yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum III di kepengurusan BPP Gapensi periode 2019-2024.

Menurut Bambang, Munas XV Gapensi akan dihadiri oleh 35 provinsi di seluruh Indonesia. Mereka akan datang bersama para peninjaunya masing-masing. Dipastikan Munas XV Gapensi akan dihadiri oleh 450 orang. “Mereka sudah teregistrasi. Jadi sudah pasti akan hadir di acara Munas,” katanya.

Baca Juga:  Puluhan Karya Mahasiswa Arsitektur UPJ Mejeng Dalam Gelaran Archworks ke-7

Dikatakan, tanggal 5 Juni merupakan acara pembukaan. Munas itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni dan penutupan di tanggal 7 Juni 2024. Presiden Jokowi diagendakan agar bisa hadir di tanggal 6 Juni 2024.

“Munas XV Gapensi mengambil tema Sinergi dan Inovasi Gapensi Menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Bambang Rahmadi. (Hasanuddin)  

Related Articles

Back to top button