HighlightsNEWS

Panggil Direksi Waskita dan WIKA, Erick Thohir: Konsolidasi Restrukturisasi BUMN Karya Jadi Prioritas

Konsolidasi restrukturisasi BUMN Karya tengah menjadi prioritas yang tengah didorong oleh Kementeriannya.

Konstruksi Media, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah memanggil direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau WSKT dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau (WIKA).

Mengutip laman Instagram resmi @erickthohir pada Rabu, (3/1/2024), proses pemanggilan tersebut berkaitan dengan rencana penyelesaian masalah utang jumbo yang tengah ditanggung oleh dua BUMN Karya tersebut.

“Kami membahas langkah-langkah strategis dalam bentuk road map, untuk melanjutkan program transformasi bisnis. Kami terus mendorong BUMN karya memiliki siklus kegiatan operasional yang lebih sustainable agar berdampak positif bagi perusahaan,” tulis Erick Thohir dalam caption unggahannya, dikutip Kamis (4/1/2023).

Baca juga: Tok! Erick Thohir Groundbreaking Islamic Financial Center BSI Tower, Terapkan Green Building

Baca Juga:  Sejumlah Komisaris PLN Diganti Erick Thohir

Menurut dia, konsolidasi restrukturisasi BUMN Karya tengah menjadi prioritas yang tengah didorong oleh Kementeriannya. Seiring hal itu, ada rencana untuk mengintegrasikan sejumlah BUMN Karya dengan membentuknya sebagai holding guna menekan angka pengeluaran negara.

laman Instagram resmi @erickthohir pada Rabu, (3/1/2024)

“Kita juga dorong yang berdiri sendiri untuk ada tentu ke depannya jadi sister company, jadi holding dan tentu anak ataupun merger,” ucap Erick.

Di tengah sengkarut utang yang membelit BUMN Karya, Erick juga mengaku bahwa pihaknya telah membangun pembicaraan khusus dengan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) untuk tetap dapat memberikan dukungan modal pada BUMN Karya.

Baca juga: Berpacu dengan Waktu, Menteri Erick Tuntaskan Lima Prioritas BUMN

“Saya juga terima kasih pada Waskita dan WIKA kemarin sudah kerja sama dengan INA (Indonesia Investment Authority) untuk juga mulai dalam arti mengundang investasi dari INA untuk menjadi bagian dari perbaikan ini,” ujar Erick.

Baca Juga:  Optimistis Semakin Membaik, Waskita Karya Rubah Susunan Pengurus Komisaris dan Direksi

Erick juga mengatakan, untuk Waskita dan Wijaya Karya agar menyusun road map proyek yang akan dijalankan.

“Saya ingin minta untuk Waskita dan WIKA kita ada roadmapnya, tahun ini seperti apa? 2 tahun seperti apa? 3 tahun seperti apa?” ujarnya.

Reza Antares P

Come closer, I will tell you an interesting story

Related Articles

Back to top button