Site icon Konstruksi Media

Segmen Real Estat Lippo Karawaci Terus Menanjak Naik, Sentuh Angka Rp2,18 Triliun

Ilustrasi Lippo Karawaci. Foto: Dokumentasi Lippo Karawaci

Konstruksi Media – Group CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady mengatakan, penjualan segmen real estat sebesar Rp2,18 triliun pada semester I-2023, atau naik 17% year on year (yoy) dari Rp1,87 triliun pada semester I-2022. Pencapaian LPKR, kata dia, pada semester I-2023 menunjukkan peningkatan kinerja fundamental unit-unit bisnis, termasuk real estat.

“Kami berharap tren positif ini akan terus berlanjut ke depan. Memasuki kuartal III-2023, kami tetap berkomitmen untuk menawarkan produk-produk baru yang dapat menjangkau berbagai permintaan,” kata John melalui keterangan resmi, Rabu (23/8/2023).

Menurut dia, penjualan segmen real estat pada semester I-2023 didorong serah terima proyek seperti Cendana Parc North, Cendana Parc, Cendana Icon Premier, The Hive Parc, The Hive Himalaya, Brava Himalaya, HVDHC Manado, Waterfront Estates di Lippo Cikarang, dan proyek-proyek residensial di Tanjung Bunga, Makassar.

Baca juga: BTN Gaet Summarecon Agung Salurkan KPR Segmen Menengah Atas

Disamping itu, kata John, peningkatan pendapatan didorong beberapa penjualan kavling tanah, termasuk di Manyar dan Kemang, serta penjualan kavling tanah pemakaman di San Diego Hills, Karawang.

“Dalam hal kinerja prapenjualan, LPKR telah mencapai 50,6% dari target tahun 2023, atau setara dengan Rp2,48 triliun. Sementara itu, pada 2023 mengincar prapenjualan sebesar Rp4,9 triliun,” ucapnya.

Pada semester I-2023, penjualan residensial tetap menjadi kontributor utama dari keseluruhan prapenjualan, didukung oleh beberapa peluncuran produk, termasuk Cendana Gard’n Vista, Cendana Arbory, Newville SOHO (Alpha, Gamma, Zeta) pada Kuartal I/2023, serta The Colony @ Himalaya, Cendana Gard’n @ Britania, Newville SOHO (Epsilon) dan Blok (Epsilon, Zeta) pada kuartal II-2023.

Baca juga: PUPR Buka Lelang Jalan Tol Jembatan Pulau Balang di IKN Senilai Rp3,6 Triliun

Berdasarkan lokasi, Lippo Village dan Lippo Cikarang tetap menjadi kontributor terbesar dalam prapenjualan dengan kontribusi masing-masing sebesar 41% dan 25%. Di Lippo Village, Cendana Homes Series menyumbang 75% dari pra penjualan Semester I/2023, yang terdiri dari proyek-proyek utama seperti Cendana Essence, Cendana Arbory, Cendana Botanic, dan Cendana Gard’n Vista.

Sementara itu, Lippo Cikarang mendapatkan keuntungan prapenjualan dari penjualan residensial, seperti Cendana Spark, Newville, dan Waterfront Uptown Estate, dengan total kontribusi sebesar 64%, diikuti oleh penjualan produk industri dengan kontribusi sebesar 30%.

Baca artikel selanjutnya:

Exit mobile version