HighlightsINFO

Tiga Dirjen Baru Kementerian PUPR Dilantik, Siapa Saja Mereka?

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengimbau kepada para pejabat di Kementerian PUPR untuk segera mengejar progress pekerjaan.

Konstruksi Media, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama Kementerian PUPR di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat (21/6/2024).

Pelantikan dilakukan untuk mengukuhkan dan menggantikan beberapa pejabat yang telah memasuki masa purna bakti dan dalam rangka reorganisasi.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Eselon IA yang dilantik di antaranya yakni Ir. Rachman Arief Dienaputra, M.Eng. sebagai Direktur Jenderal Bina Marga, Dr. Dadang Rukmana, S.H., CES., DEA. sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ir. Abdul Muis, M.T. sebagai Direktur Jenderal Bina Konstruksi, dan Dr. Triono Junoasmono, S.T., M.T., sebagai Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan.

Dilantik pula Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Eselon IB, Dra. Canka Amprawati Suryadi Putri, M.A. sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Investasi.

Baca Juga:  Mengenal Asuransi Kecelakaan Diri dan Manfaatnya

Menteri Basuki juga melantik Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kementerian PUPR. Di antaranya Dr. Karjono, S.H., M.Hum. sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Utama, serta Dr. Ir. Herry Trisaputra Zuna, S.E., M.T. sebagai Penata Kelola Jalan dan Jembatan Ahli Utama.

“Saya kira kita patut bersyukur bahwa dalam pengangkatan jabatan ini kita dapat mengusulkan dari keluarga besar Kementerian PUPR. Untuk itu saya mohon dengan sangat kepada para pejabat yang baru, karena sudah mengetahui lingkup kerjanya masing-masing dengan baik, tidak ada waktu lagi untuk belajar. Kita harus bekerja keras dalam mempercepat pelaksanaan program 2024 ini,” kata Menteri Basuki dalam arahannya.

Menteri Basuki juga mengimbau kepada para pejabat yang hadir untuk dapat segera mengejar progress pekerjaan.

Baca Juga:  PUPR Kasih Penilaian Tol Surabaya-Probolinggo-Malang, Pastikan Ramah Semua Gender

Hingga Juni 2024 ini, progress Kementerian PUPR telah mencapai sekitar 25%, tercatat lebih tinggi dari tahun sebelumnya. “Angka ini memang lebih besar dari tahun lalu, namun ini sudah memasuki bulan ke-6 sehingga kita harus berpikir keras untuk mempercepat progres. Saya mohon agar dipikirkan betul percepatan pelaksanaan program dan mengevaluasi program yang sudah berjalan,” tambah Menteri Basuki.

Menteri Basuki mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, dan juga berterimakasih kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya sebelumnya, Plt Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, dan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Herry Trisaputra Zuna atas dedikasi dan kontribusinya selama ini.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR. (*/Hasanuddin)

Baca Juga:  Zona Integritas Tingkatkan Profesionalisme ASN PUPR

Related Articles

Back to top button