INFOPROPERTY

WEGE Sabet Penghargaan BIM 5D TBQ dari Glodon Technical Indonesia

Teknologi BIM memainkan peran krusial dalam meningkatkan efisiensi dan kesuksesan proyek.

Konstruksi Media, Jakarta – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) kembali menyabet penghargaan dalam ajang ‘Glodon AEC (Architecture, Engineering & Construction) Connect Day 2024’ yang diselenggarakan Glodong Technical Indonesia  di Energy Building, SCBD, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Di ajang bergengsi ini, WEGE meraih penghargaan untuk kategori BIM 5D TBQ (Take-off Bill of Quantities) Excellence pada proyek pembangunan gedung Kemenko di IKN. Tahun sebelumnya, dalam ajang serupa, WEGE meraih penghargaan dalam penggunaan aplikasi Glodon dengan ketegori Driving Project Implementation Harvesting Project Success untuk Proyek Pembangunan Gedung Fasilitas Skala Pilot PT Biofarma Bandung.

“Sudah lebih dari 25 proyek yang sedang berjalan maupun yang telah selesai, kami telah sukses menggunakan teknologi BIM, yang memainkan peran krusial dalam meningkatkan efisiensi dan kesuksesan proyek. Penghargaan ini juga merupakan suatu kehormatan bagi kami, serta menjadi dorongan tambahan bagi seluruh tim”, kata Direktur Operasi II WEGE Akhmadi Tricahyono sesaat usai menerima penghargaan.

Baca Juga:  WEGE Teken Kontrak KSO Pembangunan Gedung Fasilitas Telkom Senilai Rp173,5 M

Sebelumnya, aplikasi BIM telah diterapkan WEGE pada beberapa proyek besar di Indonesia. Antara lain proyek Gedung MKGI untuk BMKG, Apartemen Sky House di Alam Sutera, Rancang dan Bangun Modern Office Koperbi, Politeknik Manufaktur Bandung, Renovasi Interior RS Pusat Pertamina, Pembangunan Gedung Labtek XV ITB di Bandung, Hotel Ombilin di Padang, GOR Jakarta Timur, Rehabilitasi dan Renovasi Stadion Teladan di Medan, BI Milenial di Jakarta, Gedung BMKG Inatews di Jakarta dan Bali, Eka Hospital Juanda di Jakarta (Ring1), Apartemen KYO Society, Gedung Baru Politeknik Ilmu Pelayaran Makssar, Khay Ming School di Surabaya, Gedung Kuliah Umum Univ Muhamadiyah Malang, Pembangunan Rumah Dinas dan Fasos Kantor KPBWBI Prov Papua Barat, Stadion Suryajaya Lamongan, RS UPT Vertical di Surabaya, KPBWI Prov. Papua Barat, Stasiun KCIC Halim, Gedung no.34 Skala Pilot PT Biofarma Bandung, Rusun Paspampres di IKN dan Tekno Park ITB Bandung (JO).

Baca Juga:  Gelar Rakernas, November 2022 Arsitek Seluruh Indonesia Berkumpul di Aceh

Acara ini dihadiri langsung oleh President of Glodon, Dr Robert Yuan, Managing Director of Glodon Asia, Matsumoto san. Turut hadir dari Kementerian PUPR yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto dan Kasubdit Wilayah I Direktorat Rumah Susun Ditjen Perumahan Adji Krisbandono. Sementara WEGE dihadiri oleh Direktur Operasi II Akhmadi Tricahyono.

WEGE termasuk perwakilan perusahaan BUMN Karya dan perusahaan swasta yang khusus berkecimpung di dunia konstruksi dengan memakai aplikasi Building Information Modeling (BIM) 5D.

Glodon AEC Connect Day 2024 tahun 2024 ini mengusung tema ‘Build, Lead and Thrive.’ Terbagi dalam beberapa segmen seperti paparan company update yang disampaikan langsung oleh Matsumoto san, paparan update produk Glodon, pengenalan produk baru dan yang terakhir adalah pemberian penghargaan kepada pengguna Aplikasi BIM 5D dengan berbagai kategori seperti BIM 5D TAS Construction Phase Implementer, BIM 5D Project Software Utilization, BIM 5D TME Excellece dan yang terakhir adalah BIM 5D TBQ Excellence. (*/Hasanuddin)

Baca Juga:  Nindya Karya Selenggarakan Benchmarking Penerapan HSE dan Green Construction di Proyek RS Dharmais

Related Articles

Back to top button