Site icon Konstruksi Media

WSBP Sabet Penghargaan Bronze Winner AHI 2022 Kanal Digital Instagram

WSBP Raih Bronze Winner Kanal Digital Instagram dari AHI 2022. Dok. Ist

Konstruksi Media – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil menyabet penghargaan Bronze Winner Kategori Kanal Digital Subkategori Media Sosial Instagram dalam acara Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 di Kota Malang beberapa waktu lalu.

Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto menyampaikan rasa terima kasih atas pernghargaan yang diberikan oleh WSBP.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari yang diberikan AHI kepada WSBP. Ini menunjukkan bahwa WSBP juga berhasil menjalankan fungsi kehumasannya dengan baik melalui media sosial perusahaan yang memuat konten terkait keterbukaan informasi baik yang bersifat edukasi, informasi, dan hiburan,”jelas Fandy Dewanto, Rabu, (2/11/2022).

Dia menambahkan, adapun media sosial Instagram WSBP memuat konten mengenai keterbukaan informasi sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik nomor 14 tahun 2008, di antaranya informasi terkait Tata Kelola Perusahaan yang Baik seperti Management Walkthrough, kunjungan kerja BOC (Board of Commissioner) dan BOD (Board of Director), dan lain sebagainya.

Baca Juga : WSBP Raih Penghargaan Best Annual Report Tahun 2022

Dia melanjutkan, progress proyek, informasi gangguan kenyamanan publik akibat pekerjaan proyek, laporan keuangan, kinerja perusahaan, inovasi kinerja dan produk, penghargaan yang diterima, dll konten sesuai dengan prinsip dan praktik Good Corporate Governance, 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin), dan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

“Kami juga menampilkan mengenai profil Insan WSBP yang berprestasi. Hal ini untuk meningkatkan motivasi dan loyalitas bagi Insan WSBP lainnya,” terangnya.

Dalam pengelolaan Instagram, WSBP memiliki prosedur interaksi Instagram yang dibuat dalam rangka pengaktifan akun Instagram WSBP, peningkatan hubungan perusahaan dengan publik, menjadikan fitur comment & DM (Direct Message) Instagram sebagai wadah diskusi, serta sumber peningkatan followers melalui comment, like, dan repost pada seluruh post akun Waskita Group per hari, comment dan like pada minimal 3 post akun eskternal per hari, dalam jangka waktu 1×12 jam wajib membalas comment, dan 1×24 jam wajib reply DM,

WSBP Raih Bronze Winner Kanal Digital Instagram penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022. Dok. Ist

“Kami juga melakukan penyelarasan strategi komunikasi, serta rencana dan kualitas konten antara Induk perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan seluruh anak perusahaan secara mingguan,” urainya.

Guna meningkatkan brand awareness dan brand image, kata dia, WSBP di mata publik melalui media sosial, WSBP Kantor Pusat (@waskita_precast) dan plant membentuk akun Instagram seluruh plant beton precast WSBP yang dibuat dan dikelola oleh masing-masing admin IG di Plant Bojonegara (@wsbp_plantbojonegara), Plant Gasing (@wsbp_plantgasing), Plant Karawang (@wsbp_plantkarawang), Plant Subang (@wsbp_plantsubang), Plant Sadang (@wsbp_plantsadang), dan Plant Prambon (@wsbp_plantprambon).

“Ini juga salah satu strategi kami untuk meningkatkan interaksi langsung tiap plant WSBP dengan lingkungan pabrik yang dapat menjadi potensi sales lead penjualan retail,” beber Fandy.

WSBP suplai kebutuhan Spun Pile, Girder, dan Full Slab Proyek Jalan Tol Cibitung Cilinding seksi 4. Dok. Instagram waskita_precast

Lebih jauh, dia mengatakan, melalui pencapaian ini ke depannya menjadi semangat bagi WSBP untuk terus mempublikasikan informasi perusahaan dan menyajikan konten yang bermanfaat untuk public.

Selain itu, WSBP juga berkomitmen untuk mengedepankan keterbukaan informasi kepada publik secara cepat dan tepat mengenai pembaruan pemberitaan aktivitas kerja, kinerja perusahaan hingga tanggapan atas berbagai isu yang terjadi di perusahaan.

“Berbagai program kehumasan juga telah disusun oleh perusahaan termasuk di dalamnya program strategi media sosial. Hal ini sejalan dengan komitmen untuk menjalankan program kehumasan sesuai dengan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik sehingga dapat mendukung tujuan perusahaan yang ingin dicapai, tentunya dengan juga berdampak positif bagi stakeholder dan masyakarat,” terang dia.

Baca Artikel Selanjutnya :

Exit mobile version