Site icon Konstruksi Media

Otorita IKN Nusantara Buka Lowongan Kerja, Apa Syarat dan Posisinya?

Ilustrasi IKN Nusantara. Foto: Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Konstruksi Media – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari OIKN melalui skema Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Seleksi akan dibuka untuk mengisi posisi staf di sembilan bidang, yakni Sekretariat, Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan, Deputi bidang Perencanaan dan Pertanahan, Deputi bidang Pengendalian Pembangunan, Deputi bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital, Deputi bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, Deputi bidang Pendanaan dan Investasi, dan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.ikn.go.id/RekPPNPNOIKN mulai tanggal 20 Februari 2023 hingga 24 Februari 2023 pukul 16.00 WIB,” tulis situs ikn.go.id yang dikutip konstruksimedia.co.id, Minggu (19/2/2023).

Bagi yang berminat bekerja di Ibu Kota Nusantara, terdapat sejumlah persyaratan umum yang harus dipenuhi. Persyaratan umum itu, yakni:

Baca juga: Tegas! WSBP Komit Bayar Angsuran Pokok dan Bunga kepada Kreditur

  1. Warga negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (strata 1) dari perguruan tinggi yang terakreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4 dan perguruan tinggi yang terakreditasi sangat baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,2 (tiga koma dua) pada skala 4
  3. Berusia paling kurang 21 tahun dan berusia maksimal 33 tahun pada saat melamar
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Berkelakuan baik
  6. Mempunyai pendidikan formal, kecakapan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan syarat lain yang diperlukan dalam jabatan
  7. Mampu mengoperasikan media teknologi informasi dan berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan yang dapat dibuktikan dengan sertifikasi dari institusi terakreditasi nasional
  8. Disiplin dan berintegritas
  9. Bersedia ditempatkan pada wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara.

Sementara untuk persyaratan khusus disesuaikan dengan posisi yang dilamar. Kemudian, pelamar harus menyiapkan dan melengkapi sejumlah dokumen, yakni:

  1. Daftar riwayat hidup sebagaimana format
  2. Pindai berwarna kartu tanda penduduk (KTP)
  3. Pindai berwarna nomor pokok wajib pajak (NPWP)
  4. Pindai ijazah terakhir yang dilegalisir
  5. Pas foto berwarna latar belakang merah dengan kapasitas berkas 10 MB
  6. Pindai surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  7. Pindai sertifikat TOEFL dengan minimal skor 500 atau IELTS 6.0 yang dikeluarkan oleh institusi terakreditasi nasional yang berlaku paling lama sejak 6 (enam) bulan sebelum tanggal pendaftaran
  8. Pindai surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditandatangani di atas materai Rp.10.000
  9. Pindai surat pernyataan kebenaran dokumen yang ditandatangani di atas materai Rp.10.000

Seluruh pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi terbuka akan disampaikan melalui www.ikn.go.id. Untuk itu pelamar diharapkan aktif mengakses situs tersebut.

“Berkas yang masuk akan diperiksa dan diseleksi oleh panitia seleksi, dan keputusan tidak dapat diganggu gugat,” tulis ikn.go.id.

Baca artikel selanjutnya:

Exit mobile version