FINANCEInvestasiNEWS

Hadirkan Solusi Keuangan, Otorita IKN Nusantara Gandeng Bank Mandiri

Bank Mandiri dapat bersinergi dengan OIKN dalam mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai simbol identitas bangsa, green economy & energy, smart transportation.

Konstruksi Media – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Bank Mandiri meneken nota kesepahaman layanan jasa perbankan dan perjanjian kerja sama penerbitan kartu kredit pemerintah sebagai upaya untuk mempermudah transaksi keuangan, tidak hanya untuk masyarakat ritel namun juga untuk lembaga.

Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Achmad Jaka Santos mengatakan penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan landasan awal untuk penyusunan perjanjian kerja sama lebih lanjut yang di antaranya ada kerja sama Pembayaran Payroll, kerja sama Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah, dan kerja sama e-Money Co-branding.

Baca juga: Bambang Susantono: Otorita Masih Nego Investasi Aguan dan Sukanto Tanoto di IKN

“Sebagai ID Card Pegawai Otorita Ibu Kota Nusantara,” kata Achmad dikutip dari Instagram @ikn_id di Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga:  Jokowi Saksikan MoU Otorita IKN-Stanford University di Amerika Serikat

Dalam kesempatan yang sama Bank Mandiri dan OIKN juga menandatangani perjanjian kerja sama Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah yang merupakan mandat dari Peraturan Kementerian Keuangan Nomor 210/PMK.05/2022 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca juga: Indonesia-Korsel Jajaki Kolaborasi Proyek Konstruksi di IKN Nusantara

“Adanya Nota Kesepahaman ini dapat memayungi berbagai kepentingan di kedua belah pihak,” ucapnya.

Menurut dia, Bank Mandiri dapat bersinergi dengan OIKN dalam mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai simbol identitas bangsa, green economy & energy, smart transportation.

“Dan tata kelola pemerintah yang efisien dan efektif sebagai transformasi besar Bangsa Indonesia,” katanya.

Baca artikel lainnya:

Baca Juga:  Basuki Hadimuljono Sebut Penambahan Anggaran IKN Sebesar Rp5,1 Triliun

Related Articles

Back to top button