ApartemenHighlightsPROPERTY

ADCP Groundbreaking LRT City Cibubur, Hunian Berkonsep TOD Terintegrasi dengan Stasiun LRT Harjamukti

Titik Groundbreaking LRT City Cibubur Tower A ini akan menjadi cikal bakal hunian masa depan yang banyak diimpikan oleh banyak orang.

Konstruksi Media – PT Adhi Commuter Properti Tbk, atau ADCP menggelar prosesi Groundbreaking Ceremony atau peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Tower A proyek LRT City Cibubur sebagai kawasan hunian vertikal yang bersebelahan atau bisa dibilang lokasinya sejengkal dari Stasiun LRT Harjamukti.

Properti LRT City Cibubur yang dikembangkan oleh ADCP ini menerapkan pendekatan Transit Oriented Development (TOD) dengan kawasan yang compact and mixed use, serta memaksimalkan penggunaan angkutan umum, didukung oleh fasilitas yang ramah dengan pesepeda serta pejalan kaki.

Baca juga: Sinergi ADCP dan KAI Bangun Jembatan Penghubung ke Stasiun KRL Cisauk

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, LRT City Cibubur merupakan kawasan yang memiliki konsep “Reconnect with Nature” sehingga kawasan ini akan menghadirkan hunian dekat dengan alam, memiliki fasilitas area terbuka hijau yang mendukung aktivitas luar ruangan para penghuni.

“Memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk konsumen adalah komitmen utama kami,” kata Rizkan Firman saat memberi kata sambutan dalam acara Groundbreaking LRT City Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman. (foto: dok ADCP).

Rizkan menuturkan, ADCP berkomitmen pula melalui skema pendanaan yang telah disiapkan perusahaan untuk proses konstruksi LRT City Cibubur, sampai dengan selesai.

Baca Juga:  SMRA Torehkan Penjualan hingga Rp1,1 Triliun dalam Rangkaian Summarecon Expo

Rizkan menyebutkan, perusahaan telah mendapatkan pendanaan yang bersumber dari Obligasi III Tahun 2023 senilai Rp499,9 miliar.

“Yang kami cadangkan untuk modal kerja, yakni percepatan pembangunan kawasan, salah satunya adalah proses pembangunan LRT City Cibubur sehingga insyaallah pembangunan proyek ini akan berjalan lancar tanpa kendala,” tutur dia.

Ilustrasi LRT City Cibubur

Rizkan menegaskan, properti ADCP merupakan solusi terbaik bagi kaum urban dalam memberikan efisiensi waktu dan jarak mobilisasi, serta menciptakan life balance atau keselarasan hidup. Ini sesuai dengan konsep bisnis perusahaan sebagai pelopor Kawasan TOD.

“ADCP akan melakukan thrive and achieve, atau pergembangan dan pencapaian untuk mencapai hasil terbaik sebagai pengembang kawasan TOD terbesar dan terbaik di Indonesia,” kata Rizkan.

Baca juga: Gelar RUPST, Adhi Commuter Properti (ADCP) Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi

Project Director LRT City Cibubur Arifah Rahmayanti mengatakan, permintaan akan hunian berkonsep TOD di titik-titik stasiun LRT Jabodebek terus meningkat.

“Salah satunya adalah LRT City Cibubur yang meningkat hingga 225%,” kata Arifah saat memberikan kata sambutan.

Baca Juga:  Remunerasi IKN Tidak Wajar, INKINDO Usul Revisi Kepmen PUPR Nomor 524 Tahun 2022
Project Director LRT City Cibubur Arifah Rahmayanti. (foto: dok ADCP).

Groundbreaking pada Sabtu pagi ini akan menjadi penanda dimulainya konstruksi pembangunan tower A LRT City Cibubur. Menurut Arifah, proyek ini akan menjadi sebuah cerita dan harapan baru untuk kualitasisasi kehidupan manusia yang memadai.

“Ditandai oleh kemudahan, kepraktisan, dan efisiensi waktu serta biaya yang akan menjadi penanda meningkatnya nilai atau value kehidupan kita dan lingkungan tempat kita tinggal,” ucapnya.

Ia menekankan, titik Groundbreaking LRT City Cibubur Tower A ini akan menjadi cikal bakal hunian masa depan yang banyak diimpikan oleh banyak orang. Sebab, LRT City Cibubur terintegrasi dengan Stasiun LRT Harjamukti, Halte TransJakarta, dan selangkah dengan pintu tol.

“Surrounding area yang berkualitas, serta aksesibilitas yang memadai tentunya akan menjadi value utama LRT City Cibubur ini,” ucapnya.

foto: Morteza Syariati Albanna/Konstruksi Media

“Hal ini sebagai bukti nyata komitmen PT Adhi Commuter Properti Tbk, dalam merealisasikan mimpi dan harapan kita bersama untuk melakukan serah terima tepat waktu,” ujar sarjana arsitektur Universitas 11 Maret (UNS) Surakarta itu menambahkan.

Arifah pun mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pihak yang sudah memesan hunian di LRT City Cibubur. Menurut dia, keputusan memesan hunian berkonsep TOD ini sudah tepat, mengingat nilai investasi yang akan terus meningkat seiring dengan beroperasinya LRT dan kegiatan konstruksi yang terus berprogres.

Baca Juga:  PUPR Sebut Pembangunan Hunian Perumnas Harus Prospektif

“Momentum ini adalah sangat baik untuk berinvestasi,” kata Arifah.

LRT City Cibubur merupakan kawasan yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti dengan luas ± 4 Ha yang berada di area Cibubur.

Sebagai informasi, ADCP menggenapkan 12 kawasannya untuk memasuk tahap pengembangan. Di sisi bersamaan, LRT Jabodebek kini telah memiliki traffic yang cukup tinggi dengan rute yang mampu menghubungkan tiga daerah penyangga, yakni Bekasi, Depok, dan Bogor.

Di tiga daerah di atas, ADCP telah berhasil mengembangkan 11 kawasan lainnya, 6 di antaranya telah diserahterimakan kepada para konsumen, yakni untuk hunian vertikal, terdapat di LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Bekasi Timur, LRT City Sentul, dan Member of LRT City Cisauk Point, Ditambah dengan hunian tapak, yakni ADHI City Sentul.

ADCP merupakan anak usaha dari perusahaan BUMN, PT Adhi Karya (Parsero) Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, manufaktur, investasi, dan properti.

Related Articles

Back to top button