Highlightskonstruksi Berkelanjutan

Bumi Karsa Raih Penghargaan ‘Indonesia Best CSR Award 2024 in Construction Services Sector’ 

Program CSR menjadi bagian dari upaya Bumi Karsa dalam melestarikan lingkungan hingga meningkatkan potensi ekonomi pariwisata daerah Minahasa.

Konstruksi Media, Makassar  Bumi Karsa kembali meraih penghargaan nasional pada kategori Corporate Social Responsiblity (CSR). Kali ini perusahaan konstruksi milik KALLA tersebut masuk ke dalam 50 Indonesia Best CSR Award 2024 in Construction Services Sector Industry  versi The Iconomics.

Manajemen Bumi Karsa yang diwakili oleh Sariwati selaku General Affair & Legal Manager Bumi Karsa menerima penghargaan tersebut dalam perayaan Anniversary ke-6 Indonesia CSR Summit 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (7/5/2024) silam.

Beberapa program CSR Bumi Karsa yang menjadi perhatian The Iconomics dalam penilaian program ini, antara lain pembenihan bibit ikan di Danau Tondano, penyediaan posko mudik lebaran dan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya. Adapun indikator penilaian dalam penghargaan ini ialah program-program CSR yang dijalankan selama tahun 2023.

Baca Juga:  ICSA Awards 2023: Dirut Bumi Karsa Kamaluddin Karma Raih CEO Safety Leadership

“Dilihat dari program-program yang dijalankan selama ini, Bumi Karsa menjadi perusahaan yang telah menerapkan program CSR dengan 2 asas, yaitu sosial dan lingkungan. Oleh karena itu, Bumi Karsa dinilai layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Best CSR in Construction Services Sector Industry 2024 versi The Iconomics,” ungkap Sariwati sebagaimana keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Konstruksi Media, Senin (21/5/2024).

Salah satu program CSR yang dijalankan secara masif tahun lalu ialah pembenihan  20.000 bibit ikan air tawar pada tahun lalu di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Program ini pun sejalan dengan proyek revitalisasi danau Tondano yang dikerjakan oleh Bumi Karsa.  

“Program CSR ini menjadi bagian dari upaya Bumi Karsa dalam melestarikan lingkungan hingga meningkatkan potensi ekonomi pariwisata daerah Minahasa. Kita mengharapkan proyek revitalisasi tersebut diharapkan mengubah Danau Tondano menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menjanjikan dan memberikan kontribusi terhadap sumber perikanan serta dapat mengairi areal persawahan masyarakat sekitar,” tutur Sari.

Baca Juga:  Melihat Lebih Dekat Rest Area Banjaratma, Bekas Pabrik Gula Peninggalan Belanda

Kemudian, program CSR lainnya yang menjadi penilaian dalam penghargaan ini ialah posko mudik Bumi Karsa saat lebaran tahun 2023 di wilayah Sulawesi Barat. Masyarakat dapat menikmati fasilitas posko untuk beristirahat bahkan menginap, antara lain perlengkapan kesehatan, toilet serta dapur umum. Semua dipersiapkan untuk melayani setiap pemudik yang melintas ke sejumlah wilayah. Selain itu, Bumi Karsa juga aktif melaksanakan bakti sosial saat terjadi bencana.

“Terima kasih atas adanya penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada. Bumi Karsa. Sebuah pencapaian sekaligus motivasi buat kami untuk terus aktif, berkontribusi dan bermanfaat untuk banyak orang dalam kegiatan CSR  sosial dan lingkungan,” pungkas Sari. (*/Hasanuddin)

Related Articles

Back to top button