Jalan

Jusuf Hamka Tawarkan Raffi Ahmad Investasi Jalan Tol Melalui Koperasi Syariah

Konstruksi Media – Owner PT Citra Marga Nusaphala Tbk Jusuf Hamka mengatakan, saat ini ia masih menggodok besaran harga saham bagi para investor yang akan mengikuti bisnis tol yang tengah digarapnya. Hal itu disampaikan Jusuf kepada Raffi Ahmad saat menemani Raffi Ahmad mengunjungi Masjid Babah Alun Desari pada Senin (2/8).

“Raffi Ahmad awalnya datang untuk melihat bangunan masjid tersebut. Lalu, Raffi tertarik untuk berinvestasi di jalan tol yang menjadi bidang usaha Jusuf Hamka,” ujar Jusuf kepada wartawan dikutip pada Jumat (6/8/2021).

Baca Juga:  Berita Foto: Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh di Sumatra Utara Siap Beroperasi

Namun, kata Jusuf, lantaran kondisi keuangan Raffi belum memungkinkan, ia lantas menawarkan Raffi Ahmad untuk ikut berinvestasi pada bisnis jalan tol tersebut. Jusuf menyampaikan bahwa investasi yang tengah ia jalankan berupa koperasi berbentuk syariah.

“Misalnya jalan Tol Desari total investasinya Rp6 triliun, jadi masing-masing setor uang Rp1 miliar jadi cuma butuh 6 ribu orang, taruh uangnya di sini, tiap hari beranak karena pendapatannya pasti,” kata Jusuf.

Lebih lanjut Jusuf menerangkan, jika sahamnya Rp100 juta jadi bagi investor yang menyetor dana sebesar Rp1 miliar bisa punya 10 saham, kalau begitu, kata Jusuf, hitungannya jadi cukup 6 ribu orang masing-masing menyimpan Rp1 miliar sehingga totalnya Rp6 triliun.

Baca Juga:  Progres MRT Fase III Cikarang-Balaraja, Bakal Lintasi Tiga Provinsi

“Kalau (Raffi) ada uang misal Rp100 miliar jadi tinggal menentukan berapa dibeli sahamnya, misalnya sahamnya Rp100 juta, kalau Rp1 miliar dapat 10 saham,” jelasnya.

“Kalau Rp10 miliar jadi 100 saham, misalnya mereka seorang investasi Rp10 miliar jadi cuma perlu 600 orang,” lanjut Jusuf menjelaskan mekanisme pembagian saham untuk investasi jalan tol.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Jusuf mengatakan bahwa Raffi tertarik dan akan mempertimbangkan tarawan tersebut. Lantas, Jusuf membeberkan sejumlah keuntungan dari investasi di jalan tol kepada Raffi.

“Saya bilang tahap pertama keuntungan dari tol itu dari pendapatannya kalau dilihat dari trafiknya per hari naik, pemerintah menaikkan harga sesuai inflasi,”ujar Jusuf.

Sebagai langkah awal, Jusuf mengatakan bahwa Raffi kemungkinan akan membangun beberapa properti di area terbuka di pinggir-pinggir jalan tol. Namun, Jusuf kembali mengingatkan Raffi untuk tidak melewatkan kesempatan berinvestasi di jalan tol karena keuntungannya sangat besar.

Baca Juga:  Progres Jalan Tol Harbour Road II Garapan CMNP Milik Jusuf Hamka

“Jadi nanti saya akan buat kolaborasi antara Raffi dan teman-temannya, dengan saya dan umat yang mau ikut menempatkan uangnya di sini, jadi kita tidak pinjam uang di bank lagi, jadi uang dari umat untuk umat dan penghasilan tol ini per hari sampai Rp100 juta, sebulan minimum Rp15 miliar, itu pun pas lagi PSBB,” pungkasnya.

Selain Raffi Ahmad, Jusuf juga mengatakan beberapa artis lain seperti Deddy Corbuzier dan Denny Sumargo juga tertarik untuk berinvestasi di jalan tol.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button