DaratTRANSPORTATION

KAI Targetkan Sabtu Pagi Ini Jalur Kereta Api di Bandung Sudah Bisa Dilalui

Kami menargetkan secepatnya ini bisa dilalui oleh kereta api di jalur ini dan insyaallah kami targetkan besok pagi sudah bisa dilalui oleh kereta di jalur ini.

Konstruksi Media, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan jalur kereta api (KA) di lokasi kecelakaan, antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka yang terputus karena kecelakaan KA Turangga dengan KA Commuterline Bandung Raya dapat dilalui pada Sabtu (6/1) pagi.

Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan evakuasi terhadap dua kereta tersebut menggunakan tiga alat berat (crane).

“Kami menargetkan secepatnya ini bisa dilalui oleh kereta api di jalur ini dan insyaallah kami targetkan besok pagi sudah bisa dilalui oleh kereta di jalur ini,” kata Joni dikutip dari Antara, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga: KAI Klaim Tak Ada Penumpang Meninggal Dalam Tragedi Tabrakan KA Turangga Vs Commuterline Bandung

Baca Juga:  Dirut KAI Didiek Hartantyo, The Best CEO 2022

PT KAI akan berusaha secepatnya memulihkan jalur agar perjalanan KA dapat kembali normal.

“Karena ini pekerjaannya paralel. Di samping kita mengevakuasi gerbong-gerbong dan lokomotif, juga kita memperbaiki jalur yang rusak dampak dari kejadian ini,” kata dia.

Saat kejadian, KA Turangga mengangkut 287 penumpang dan KA Lokal Bandung Raya mengangkut 191 penumpang. Akibat kejadian kecelakaan ini, total empat orang meninggal dunia yang terdiri dari masinis, asisten masinis KA Lokal Bandung Raya, Polsuska, dan prama/pramugara KA Turangga.

Baca juga: Tiga Korban Tewas Akibat Adu Banteng KA Lokal Bandung Raya Vs KA Turangga

“Sedangkan untuk untuk masinis KA Turangga selamat. Baik masinis maupun asistennya itu dalam kondisi yang selamat,” katanya.

Baca Juga:  KAI - Basarnas Kerjasama Penanganan Kondisi Darurat LRT Jabodebek

Dia menegaskan, tidak ada korban jiwa dari penumpang pada kecelakaan tidak ada korban jiwa dari penumpang pada kecelakaan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng–Bandung dan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 06.03 WIB.

Related Articles

Back to top button