DaratHighlightsTRANSPORTATION

Tiga Korban Tewas Akibat Adu Banteng KA Lokal Bandung Raya Vs KA Turangga

Satu masinis, satu asisten masinis, satu pramugara (meninggal dunia).

Konstruksi Media – Kereta Api (KA) Turangga tujuan Bandung dilaporkan bertabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di petak stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Dalam video yang beredar, tabrakan yang terjadi cukup parah.

Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep membenarkan informasi adanya kejadian kedua kereta tersebut saling bertabrakan atau adu banteng pada pukul 06.03 WIB pagi tadi.

“Iya (benar) di Cicalengka, kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi,” kata Ayep kepada wartawan di Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024).

Baca juga: KAI Ubah Jam Keberangkatan Kereta Api, Berikut Jadwalnya

Sementara, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan korban meninggal dunia akibat tabrakan KA lokal Bandung Raya dan KA Turangga saat ini berjumlah tiga orang. Masinis yang terjepit dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Kereta Makassar-Parepare Bakal Beroperasi Oktober 2022

Kombes Kusworo melanjutkan, masinis dan asisten masinis korban dari peristiwa ini berada di kereta lokal, sedangkan pramugara yang meninggal dunia adalah pramugara KA Turangga.

“Masinis sudah berhasil (dievakuasi), jadi masinis dikonfirmasi dibawa ke RSUD Cicalengka bersama asisten masinis dan pramugara. Kondisi meninggal. Satu masinis, satu asisten masinis, satu pramugara (meninggal dunia). Pramugaranya Turangga, kalau masinis sama asistennya di KRD,” jelasnya.

Baca juga: Progres Pembangunan Flyover Djuanda di Atas Perlintasan Kereta Api Sidoarjo

Tim Rescue Basarnas Bandung saat ini tengah melaksanakan evakuasi menggunakan alat ekstraksi terhadap korban kecelakaan KA Turangga versus KA Bandung Raya.

Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika menyebutkan saat ini ia telah membentuk dua tim di lapangan. Pertama tim evakuasi. Kedua, tim pendataan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, KAI Makin Manjakan Pengalaman Pelanggan

“Jumlah penumpang yang kami terima yaitu 106 orang penumpang KAI Bandung Raya dan 54 penumpang KAI Turangga. Untuk jumlah korban masih dalam pendataan di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka,” katanya.

Related Articles

Back to top button