Korporasi

Sabet Top Digital Award 2021, Pelni: Berkat Transformasi

Konstruksi Media – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan di ajang TOP Digital Award 2021 yang digelar oleh majalah IT Works, pada kategori TOP Digital Implementation #Stars 3 dan TOP Leader on Digital Implementation 2021.

Prestasi ini diraih karena PT Pelni melakukan upaya transformasi digital di seluruh proses bisnis perusahaan.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami ucapkan atas apresiasinya kepada PT Pelni. Adanya Pandemi Covid-19 memang menuntut kita untuk cepat beradaptasi dalam teknologi karena setiap kegiatan dilakukan secara virtual,” ujar Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taufik, dilansir Antara, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga:  Jasa Marga Gelar Apel Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024

Dalam ajang bertemakan Accelerating Digital Transformation in Business & Government, IT Works memberikan penghargaan dan apresiasi tertinggi di bidang Teknologi Digital kepada Perusahaan dan Instansi Pemerintahan sejak tahun 2016.

“Transformasi digitalisasi menjadi peta strategi Perusahaan yang dijalankan di tahun 2020-2024,” katanya.

Sebagai Perusahaan yang melayani pelanggan, ungkap Opik, pihaknya terus menyesuaikan kebutuhan pelanggan seiring bertambahnya kemajuan teknologi. Di tahun 2022 mendatang, Pelni akan fokus pada customer experience, operational process, dan new business model.

Lanjut dia, Pelni telah melahirkan banyak inovasi untuk kemudahan pelayanan bagi para pelanggan baik itu pelayanan angkutan penumpang maupun barang.

Melalui aplikasi MyCargoo!, yaitu aplikasi penjualan angkutan barang yang dapat memudahkan shipper melakukan pemesanan muatan hingga tracking muatan.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Tuntaskan 47 Proyek Strategis Nasional pada 2023-2024

Selain itu, aplikasi pemesanan tiket kapal penumpang juga telah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, di tahun 2022 akan segera meluncurkan Pelni Mobile Super Apps yaitu platform mobile untuk seluruh layanan bisnis, e-Procurement yaitu digitalisasi proses bisnis kegiatan pengadaan barang dan jasa di Perusahaan, serta Planning and e-Budgeting yaitu digitalisasi kegiatan penyusunan RKAP dan laporan keuangan Perusahaan.

“Kita juga terus membenahi back end system Perusahaan dengan menggunakan konsep microservice. Harapannya adalah Perusahaan dapat terus bertransformasi untuk memberikan pelayanan secara cepat dan mudah untuk pelanggan,” pungkas Opik. ***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button