INFOVokasi

Telkom University Kukuhkan Lima Guru Besar dalam Beragam Bidang Ilmu Pengetahuan

Pengukuhan ini bukan hanya sebagai pencapaian pribadi para profesor, tetapi juga sebagai tonggak prestasi bagi Tel-U.

Konstruksi Media – Telkom University (Tel-U) menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan lima guru besar baru dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan yang diselenggarakan di Auditorium Gedung Damar pada Selasa (29/82023).

Pengukuhan ini merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi ilmiah dan dedikasi yang telah diberikan oleh kelima guru besar terpilih. Para guru besar tersebut adalah Prof. Dr. Aloysius Adya Pramudita dengan keahlian dalam bidang Radar and Electromagnetic Application, Prof. Dr. Jangkung Raharjo yang ahli di bidang Smart Grid & Energy, Prof. Dr. Augustina Asih yang memiliki keunggulan dalam Modelling System & Innovation, Prof. Ari Moesriami Barmawi Ph.D yang memiliki keahlian dalam Cyber Security – Steganography, dan Prof. Dr. Irfan Darmawan yang expertise-nya terletak dalam bidang Open Data.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan, pentingnya peran para guru besar dalam mengarahkan arah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era modern ini. Menurut dia, hal ini merupakan amanah untuk menciptakan research environment yang semakin baik lagi di Tel-U.

Baca Juga:  Telkom University Jadi Pusat Pengembangan Metaverse di Indonesia

Baca juga: Tiga Fakta Menarik Soal LRT Jabodebek

“Pengukuhan ini bukan hanya sebagai pencapaian pribadi para profesor, tetapi juga sebagai tonggak prestasi bagi Tel-U dalam meneguhkan posisinya sebagai pusat unggulan akademik dan penelitian terbaik di Indonesia, tentu ini merupakan amanah bagi kita untuk dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan dunia” ucap Adiwijaya.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Dodi Irawan, S.T. menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi kelima guru besar yang telah menunjukkan komitmen serta kontribusinya dalam implementasi Tri-Dharma perguruan tinggi.

“Kami apresiasi atas dedikasinya yang luar biasa dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan. Kontribusi yang telah diberikan oleh para Guru Besar ini menginspirasi perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan secara menyeluruh. Semangat dan pengetahuan yang dipersembahkan kepada mahasiswa dan masyarakat secara luas telah menjadikan Tel-U sebagai lembaga pendidikan terkemuka,” ucap Dodi.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada Tel-U, sebagai perguruan tinggi yang terakreditasi unggul yang sudah selayaknya untuk terus mendorong dosen-dosennya untuk mencapai jabatan akademik tertinggi yakni Guru Besar.

Baca Juga:  Telkom University Kukuhkan 8.036 Mahasiswa Baru

“Ini bukti Tel-U mampu memberdayakan sumber daya manusia yang ada untuk berkiprah dan berkarir di level tertinggi. Sekali lagi, kami ucapkan apresiasi yang tinggi atas kinerja pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sehingga di anugerahi oleh negara untuk menjadi guru besar. Terus dongkrak kinerja pendidik untuk lebih produktif,” ucap Samsuri.

Baca juga: Delapan Hal yang Harus Diperhatikan Saat Naik LRT Jabodebek

Acara pengukuhan dihadiri oleh sejumlah dosen dan mahasiswa Tel-U, serta tokoh-tokoh penting dalam dunia akademik dan industri. Upacara ini juga dimeriahkan dengan pidato inspiratif dari masing-masing guru besar yang baru saja dikukuhkan. Mereka berbagi pandangan mereka tentang masa depan ilmu pengetahuan dan inovasi di Indonesia, serta komitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui penelitian dan pendidikan.

Baca Juga:  Resmi, Rektor Tel-U Dilantik Jadi Ketua APTIKOM Jabar

Keberagaman bidang ilmu yang diwakili oleh kelima guru besar baru ini mencerminkan komitmen Tel-U untuk menjadi pusat pembelajaran dan penelitian yang holistik. Diharapkan, Tel-U akan terus mendorong sinergi lintas bidang untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.

Pengukuhan lima guru besar ini menandai langkah penting dalam perjalanan Tel-U sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang dalam dunia akademik dan penelitian. Tel-U berkomitmen untuk terus memberikan ruang dan dukungan bagi para akademisi dan peneliti berbakat untuk mengembangkan potensi mereka dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

Baca artikel selanjutnya:

Reza Antares P

Come closer, I will tell you an interesting story

Related Articles

Back to top button