INFOKorporasi

Waskita Beton Konsisten Manjakan Kebutuhan Pelanggan

Tak hanya kuantitas tetapi juga kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, sejalan dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2022, yakni Menciptakan Pelanggan sebagai Promotor.

Kosntruksi Media – PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP tak henti menghasilkan produk berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. Tidak hanya menghasilkan produk terbaik, WSBP juga terus berinovasi untuk menghasilkan produk baru yang lebih unggul dari kompetitor. Berbagai inovasi produk yang dihasilkan oleh perusahaan, yakni bantalan rel kereta api tipe 1067 dan 1435, tiang listrik beton, dan SprigWP untuk mendukung proyek infrastruktur di Indonesia.

“Adanya permintaan yang tinggi terhadap produk-produk WSBP, tercatat pada tahun 2021 jumlah pelanggan WSBP mengalami kenaikan sebesar 50%, di mana sebagian besar berasal dari pasar retail. Tahun 2022 kami optimis dapat terus meningkatkan hingga naik 2x lipat,” kata Sugiharto melalui keterangan tertulis yang diterima Konstruksi Media, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga:  PII Luncurkan Program CSR Pemberdayaan Ekonomi untuk Masyarakat Desa

Untuk mencapai target ini, kata dia, WSBP berkomitmen untuk menjaga kualitas produk. Tak hanya kuantitas tetapi juga kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, sejalan dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2022, yakni Menciptakan Pelanggan sebagai Promotor.

“WSBP melihat bahwa pelanggan dapat menjadi pendorong suatu usaha/bisnis untuk dapat bertumbuh,” ujarnya.

Demi mewujudkan hal tersebut, WSBP menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan dan berkomitmen untuk menyuplai produk yang berkualitas tinggi serta memberi pelayanan yang optimal.

“Kami juga memiliki kebijakan dan komitmen tanggung jawab sosial terkait produk dan perlindungan pelanggan/konsumen,” katanya.

Baca juga: Tok! Ini Dia Daftar Pemenang 19 Paket Pekerjaan Pembangunan IKN Nusantara

Ia mengatakan, melalui kebijakan ini WSBP berupaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dengan membuat produk dan jasa yang berkualitas dan pengiriman tepat waktu, membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan, menindaklanjuti setiap keluhan dan memberikan respon yang cepat, tepat dan profesional.

Baca Juga:  WSBP Budayakan Bahasa Asing Bagi Pekerja

Selain itu, melakukan analisis terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan membuat program kepedulian pelanggan, dan memastikan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja bagi pelanggan dan menjaga kelestarian lingkungan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Menurut dia, perusahaan bisa memiminalisir adanya produk defect yang diterima oleh pelanggan. Tercatat Customer Engagement Survey pada tahun 2021 mencapai 75%. Berbagai strategi pun dilakukan untuk mewujudkan kepuasan pelanggan antara lain secara rutin melakukan melakukan survei kepuasan pelanggan per semester, merespon keluhan pelanggan maksimal 2×24 jam dan melakukan pencatatan keluhan pelanggan per bulan.

Untuk program Customer Engagement, kata Sugiharto, diakukan audiensi mingguan kepada pelanggan, dan Plant atau site visit dari pelanggan untuk melihat produk, kapasitas serta kemampuan perusahaan dalam mendukung proyek.

Baca Juga:  Lima Milestone Pemulihan Kinerja Waskita Beton Precast

“Hal ini terbukti dengan hasil survei menunjukkan skor kepuasan pelanggan pada tahun 2021 terhadap penanganan masalah pada tahun pelaporan sebesar 96% pelanggan merasa cukup puas hingga sangat puas,” ucap Sugiharto.

Baca artikel selanjutnya:

Reza Antares P

Come closer, I will tell you an interesting story

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button