Product

Bangun Pabrik Perekat Bata Ringan, Kalla Beton Turut Pulihkan Ekonomi Nasional

Konstruksi Media – Kalla Beton semakin mengakar dalam membangun dunia konstruksi nasional. Terbaru, Kalla Beton membangun pabrik perekat bata ringan, Mortar Instan untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Meski pandemi Covid-19 belum reda, gebrakan Kalla Beton dalam membangun pabrik baru ini diharapkan bisa menjadi pemicu pemulihan ekonomi nasional.

Process Excellence & Digitalization Director Kalla Group, Zumadi SM Anwar berharap, kehadiran pabrik baru Kalla Beton ini menjadi terobosan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Hingga saat ini, Kalla Beton menyiapkan beragam produk unggulan seperti ready mix, precast, dan bata ringan, serta mortar instan.

“Semoga kehadiran pabrik baru Kalla Beton ini dapat memenuhi demand and supply semen mortar bagi seluruh pelanggan Kalla Beton. Dan semakin melengkapi keunggulan portofolio bisnis Kalla beton ke depannya,” ujar Zumadi dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2021).

Baca Juga:  ARFI Sambut Baik Penggunaan Produk Dalam Negeri di IKN

Kehadiran pabrik baru ini, lanjutnya, diharapkan mampu mendukung peningkatan kinerja Kalla Beton, walaupun masih berada di masa pandemi. Pabrik ini, ungkapnya, dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Pabrik mortar yang baru saja Kalla Beton luncurkan ini memiliki kapasitas hingga 800 zak per hari. Produksi utama pabrik ini di antaranya thin bed/perekat, plasteran, acian, dan skim coat. Dalam jangka panjang, pabrik ini berencana memproduksi tile adhesive/keramik, beton instan, dan screed/perata lantai.

Selama tahun 2020, terjadi anomali di mana kinerja penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan kinerja penjualan tahun 2019. Di mana tahun 2020 adalah tahun di mana Covid-19 hadir, namun tidak membuat kinerja penjualan Kalla Beton menurun. Maka dari data itu, Kalla Beton berkomitmen untuk menambah kapasitas pabrik mortar instan agar mampu memenuhi permintaan pasar.

Baca Juga:  Keramik QnQ Gress Tidak Mempan Digerinda dan Tahan Gores Hingga Tiga Kali Lipat

Chief Operation Officer Kalla Beton, Syam’un Saebe mengungkapkan, Kalla Beton selama ini telah sukses menjangkau pasar untuk wilayah Indonesia Timur. Namun di tahun 2021 ini, Kalla Beton akan fokus meningkatkan pasar Sulawesi Selatan.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah menjadikan produk Kalla Beton sebagai pelengkap kebutuhan konstruksi. Ke depannya, kami akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan maksimal bagi seluruh pelanggan setia,” tambahnya.

Kalla Beton memproduksi mortar instan yang merupakan semen instan yang sudah sering digunakan sebagai pengganti semen biasa. Mortar instan ini juga hadir sebagai pelengkap bata ringan sebagai material utama penyusun dinding bangunan.

Mortar instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, hingga kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Baca Juga:  Di Forum Unpad, Sri Mulyani Ungkap Tiga Strategi Pemulihan Situasi Saat Pandemi

Tak hanya itu, untuk semen mortar, Kalla Beton memiliki empat jenis varian, di antaranya perekat bata ringan yang digunakan sebagai proses awal dalam konstruksi bangunan. Perekat juga berfungsi sebagai lem pengikat antar bata yang memperkokoh susunan dinding bangunan.

Jenis selanjutnya ialah plaster yang berfungsi untuk meratakan permukaan dinding atau tembok, memperindah bangunan karena memberikan kesan rata dan rapi, hingga dapat digunakan untuk aplikasi konvensional seperti bata merah dan batako.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button