Pembiayaan

BNI Tunjuk UGM Jadi Kampus Pertama Terapkan Ekosistem Finansial Terintegrasi

Konstruksi Media – Wakil Direktur Utama Bank Nasional Indonesia (BNI), Adi Sulistyowati mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan transformasi perbankan melalui Solusi Bisnis Kelembagaan ‘BNI Fleksi Pendidikan’ di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Menurut Adi, BNI menjadikan UGM sebagai kampus pertama yang menerapkan Ekosistem Finansial Kampus yang terintegrasi

“Program ini bertujuan menjembatani kebutuhan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan fasilitas yang diharapkan dapat memberi keringanan karena didesain khusus dengan skema grace period,” ujar Adi dalam keterangan yang diterima di Jakarta pada Rabu, (4/8/2021).

Baca Juga:  Lewat Program 'Senyum', BRI Terapkan One Stop Service Untuk Nasabah

“Skema ini memberikan keringanan dengan hanya melakukan pembayaran bunga dalam kurun waktu tertentu,” lanjutnya.

Adi menuturkan, wujud program tersebut antara lain melalui student payment center, virtual account, cash management dan solusi keuangan lainnya. BNI Fleksi Pendidikan, kata Adi, merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pendanaan biaya pendidikan Mahasiswa Magister (S2) dan Doktoral (S3) UGM.

Penandatanganan kerja sama peluncuran BNI Fleksi Pendidikan dilakukan oleh Dekan Sekolah Pascasarjana UGM, Siti Malkhamah, dan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 BNI, Arya Prajaka.

“Mahasiswa S2/S3 UGM dapat mengajukan pembiayaan BNI Fleksi Pendidikan dengan plafon sampai dengan Rp500 juta. Menariknya mereka akan mendapatkan suku bunga khusus dengan keringanan biaya kredit,” tegasnya.

Baca Juga:  CEO Citi Indonesia Pastikan Akuisisi oleh UOB Rampung Akhir 2023

Pada launching ini UGM, BNI dan KAGAMA juga memperluas kerja sama dalam penerbitan Kartu Kredit BNI-GAMA yang diperuntukkan semua sivitas akademika UGM, baik dosen, pegawai, alumni, dan mahasiswa. Mulai Agustus 2021, Kartu Kredit BNI-GAMA dapat juga dimiliki oleh orang tua atau wali mahasiswa.

Menurut rencana, pada pada tahun ajaran 2022 mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan source of fund kartu kredit melalui BNI Mobile Banking.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button