BoD Sucofindo Berganti, Ini Nama-namanya

Konstruksi Media – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merambah Board of Director (BoD) atau jajaran  direksi PT Sucofindo (persero).  Erick menunjuk Mas Wigrantoro Roes Setiyadi sebagai Direktur Utama BUMN  ini, menggantikan Bachder Djohan Buddin.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) kepada PT Sucofindo yang dilangsungkan melalui layanan meeting online sebagai komitmen dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan physical distancing.

“Semoga kami semua dapat menjaga komitmen dalam kesuksesan PT Sucofindo (Persero) serta Negara Republik Indonesia, selanjutnya secara konsisten berkolaborasi untuk kemajuan industri TIC. Sesuai fokus bersama mendukung pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar Mas Wigrantoro dalam keterangan tertulis yang dikutip Minggu (4/7/2021).

Erick juga menunjuk Darwin Abas sebagai Direktur Komersial. Sebelumnya Darwin menjabat sebagai Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia (Persero).

Kemudian untuk Direktur Sumber Daya Manusia ditunjuk Johannes Nanang Marjianto, yang sebelumnya menempati posisi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Rajawali
Nusantara Indonesia (Persero).

Adapun untuk posisi Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis berdasarkan
SK/55/MBU/03/2018 tanggal 8 Maret 2018 kini beralih menjadi Direktur Keuangan
dan Manajemen Risiko, yang tetap dijabat oleh Budi Hartanto.

Sucofindo merupakan perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara.

Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia

Berikut nama-nama Direksi baru PT Sucofindo:
1. Direktur Utama : Mas Wigrantoro Roes Setiyadi
2. Direktur Komersial : Darwin Abas
3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Budi Hartanto
4. Direktur Sumber Daya Manusia: Johannes Nanang Marjianto

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button