Alat BeratEQUIPMENT

Hexindo Hadirkan Ekskavator Hitachi Seri Batik

Penggunaan unit Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G terbilang cukup populer di kalangan pelanggan Hexindo.

Konstruksi Media, Jakarta – PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) meluncurkan seri batik dari Hitachi ekskavator seri ZX200-5G dan ZX210F-5G. Unit dengan ukiran batik ini tersedia total hanya 35 dan bisa dimiliki oleh para pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada peluncuran produk special edition dengan unit Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G ini, corak ragam batik digambarkan pada beberapa bagian ekskavator dengan tampilan desain yang menarik nan elegan, sehingga memadukan unsur seni dan performa unit berkualitas tinggi.

Direktur Operasional Hexindo Yasumasa Zaizen mengatakan, seri batik tersebut tidak hanya sekedar nilai estetika semata, namun diharapkan ekskavator edisi special ini dapat hadir dan menggambarkan apresiasi yang luar biasa kepada para pelanggan yang telah melangkah bersama di industri alat berat ini.

Baca Juga:  IKN Nusantara Bakal Miliki MRT dan Kereta Cepat

“Kami berharap hubungan baik dengan para pelanggan maupun pemangku kepentingan lainnya dapat terus terbina hingga seterusnya,” kata Yasumasa dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G tergolong unit medium excavator dengan kelas 20-ton yang didukung dengan kualitas dan inovasi terbaik dari Hitachi Construction Machinery, Jepang.

Di kesempatan ini, Hexindo bermaksud untuk memberikan pengalaman berbeda dalam memiliki produk alat berat Hitachi dengan melekatkan batik yang merepresentasikan simbol kebudayaan dan identitas nasional. Batik sendiri merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui secara resmi oleh UNESCO.

Penggunaan unit Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G terbilang cukup populer di kalangan pelanggan Hexindo.

Baca Juga:  TACO Berikan Sentuhan Estetika di Pameran Seni Art Jakarta Garden 2023

Sering digunakan di industri forestry, ZX210F-5G didesain khusus dengan keunggulan penguatan di front attachment di boom dan arm serta tambahan guard di sejumlah sisi. Kedua unit ini memiliki spesifikasi yang tangguh dengan kemampuan penggalian bucket sebesar 158 kN serta kedalaman pengerukan hingga 6 meter.

Tidak hanya itu, Hitachi ZX200-5G dan ZX210F-5G dirancang dengan teknologi terbarukan seperti sistem hidraulik HIOS III dan sistem kontrol engine yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar sekaligus menekan pengeluaran emisi karbon tanpa mengurangi produktivitas operasional unit.

Yang menarik, kedua unit ini memiliki maksimum traction force sebesar 203kN sehingga mampu bekerja di berbagai medan yang menantang. Selama 35 tahun ini, banyak hal terjadi, situasi tidak menentu akibat kondisi politik, perlambatan perekonomian global maupun dalam negeri, harga komoditas yang fluktuatif maupun pandemik Covid-19, telah mewarnai langkah Hexindo yang senantiasa berpegang teguh pada komitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi para pelanggan.

Baca Juga:  Conwood Material Green Product Alternatif Pengganti Kayu

“Menjadi reliable partner bagi para pelanggan. Salah satu misi perusahaan yang terus kami pegang dalam menjalankan bisnis dalam 35 tahun terakhir. Kini dan seterusnya. Berbagai kondisi bisnis berhasil Hexindo lewati dengan komitmen untuk terus memberikan yang terbaik demi membangun kepercayaan dan kepuasaan pelanggan, pemegang saham maupun para pemangku kepentingan,” kata Yasumasa Zaizen.

Reza Antares P

Come closer, I will tell you an interesting story

Related Articles

Back to top button