INFOKorporasi

Kementerian PUPR Sandang Institusi Terpopuler di Media Digital 2022

Penghargaan ini merupakan suatu capaian yang baik dan dapat dipertahankan oleh Kementerian PUPR sejak beberapa tahun terakhir.

Konstruksi Media – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menerima penghargaan dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 Kategori Pelayanan Informasi Publik, Sub-Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik dan Kategori Kanal Digital, Sub-Kategori Media Sosial Twitter yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia.

Di samping kompetisi berbasis penjurian tersebut, Humas Indonesia juga melakukan pemilihan kategori pemimpin dan institusi terpopuler di media digital melalui proses media monitoring yang dilakukan salah satu start-up di bidang teknologi, NoLimit.

Berdasarkan penilaian tersebut, Kementerian PUPR juga berhasil menyandang predikat sebagai Institusi Terpopuler di Media Digital 2022. Kemudian, Menteri PUPR Basuki Hadimujono juga dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022.

Mewakili Menteri Basuki, Endra S. Atmawidjaja selaku Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR mengatakan, penghargaan ini merupakan suatu capaian yang baik dan dapat dipertahankan oleh Kementerian PUPR sejak beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:  Revitalisasi Ikon Baru Wisata Heritage di Gresik

“Kita menyadari bahwa fungsi kehumasan sangat penting untuk Kementerian PUPR yang diamanahi anggaran yang besar oleh Presiden RI. Sehingga, menjadi kewajiban kami untuk mereport kepada publik mengenai progress dan hasil pembangunan infrastruktur. Jadi ini bukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi saja,” kata Endra saat mewakili Menteri Basuki dalam kegiatan AHI 2022 di Malang, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: PUPR Buka Tender Infrastruktur Dasar IKN Nusantara Senilai Rp614 Miliar

Menurut Endra, capaian yang diperoleh Kementerian PUPR juga tidak terlepas dari peran media sosial sebagai salah satu instrumen kehumasan yang efektif saat ini. Media sosial, kata dia, merupakan salah satu instrumen yang efektif sehingga dapat menyampaikan berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur setiap hari kepada masyarakat.

Baca Juga:  Selain Gas Rumah Tangga, Jakpro Juga Garap Listrik dan Internet Bersama PGN

“Tetapi ke depan, saya kira tantangan tidak mudah, terutama di tahun politik. Banyak sekali berita-berita distortif dan perlu kita berikan balancing dengan informasi yang tepat bagi masyarakat,” kata Endra.

Anugerah Humas Indonesia merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik (government public relations/ GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia.

Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, fungsi humas sangat strategis sebagai salah satu garda terdepan dalam mengampu peran komunikasi publik. Menyadari akan hal tersebut, diselenggarakanlah AHI sebagai bentuk apresiasi.

“Humas Indonesia yakin bahwa peran dan fungsi humas di lembaga publik ini strategis, maka kami mengadakan AHI 2022. Kali ini merupakan tahun keempat, dan ada 59 lembaga publik yang berkompetisi dan 38 lembaga publik yang memenangkan penghargaan. Sehingga, ini semua merupakan bentuk apresiasi dan pencapaian yang baik dalam bidang kehumasan Indonesia. Terima kasih kepada para pemenang yang telah hadir dan selamat atas pencapaiannya,” ujar Asmono.

Baca Juga:  Buruan Catat, Daftar Tarif Tol Semarang-Demak

Baca artikel selanjutnya:

Reza Antares P

Come closer, I will tell you an interesting story

Related Articles

Back to top button