Korporasi

Selain Gas Rumah Tangga, Jakpro Juga Garap Listrik dan Internet Bersama PGN

Konstruksi Media – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto mengungkapkan, Jakpro dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalin kerja sama dalam pembangunan utilitas bersama untuk proyek yang dikerjakan Jakpro di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kerja sama ini ditujukan untuk mendapatkan efisiensi waktu dan biaya, termasuk wujud sinergi stakeholder sesuai semangat Jakarta sebagai Kota Kolaborasi,” ujar Dwi Wahyu Daryoto dalam keterangan tertulis yang dikutip, Sabtu (7/8/2021).

Dwi menambahkan bahwa kolaborasi dengan PGN ini bukan kerja sama yang pertamanya, karena Jakpro juga sudah dibantu oleh PGN tahun 2019.

Baca Juga:  Solusi Bangun Indonesia-Bali CMPP Bakal Sulap Sampah Perkotaan Menjadi RDF

“Kita melakukan pembersihan dan perapihan filling, sehingga proses itu, pada akhir 2019 kita bisa mendapatkan sertifikat ISO 9001. Ini suatu perubahan yang cukup mendasar dan sangat fundamental,” jelasnya.

Dwi melanjutkan, kerja sama ini juga diniatkan untuk mewujudkan cita-cita Jakarta menjadi Livable City, karena salah satu indikator Livable City adalah bagaimana penataan utilitas bisa dinikmati oleh semua warga.

PGN dan Jakpro juga akan memperluas kerja sama pemanfaatan infrastruktur SPBG bersama. Selain untuk sektor transportasi juga dimanfaatkan untuk penyediaan gas bumi bagi kawasan hunian dan komersial di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Targetnya, ada 6 (enam) SPBG milik Jakpro yang dikelola oleh anak usahanya yaitu jakarta utilitas propertindo (JUP) yang akan diutilisasi bersama,” katanya.

Baca Juga:  Genjot Pelanggan Gas Rumah Tangga, PGN Beri Skema Cicilan

Dari kerja sama ini, PGN juga berencana memberikan support bagi Jakpro untuk penyediaan energi dalam bentuk lainnya seperti listrik, chiller, internet dan lain-lain.

Antara lain penyediaan chiller (JPC) melalui anak usaha PGN PT Permata Karya Jasa pada pendingin udara di Velodrome, penyediaan Internet Service Provider melalui anak usaha Gasnet untuk memberikan solusi dan layanan teknologi berbasis internet dengan jaminan rasio bandwidth, guna mendukung program Jakarta SmartCity.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button