Highlightskonstruksi Berkelanjutan

Relawan Bakti BUMN 2024, Sinergitas TJSL BUMN

PT Hutama Karya dan beberapa BUMN lainnya berkolaborasi dan bersinergi dalam program TJSL bertajuk Relawan Bakti BUMN 2024.

Konstruksi Media, Jakarta – Mendukung pemberdayaan sumber daya manusia muda, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) turut serta dalam kegiatan Relawan Bakti BUMN batch V di Samboja Lestari dan Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur, bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkolaborasi dalam penyelenggaraan program rehabilitasi ekosistem yang berlangsung pada 20-23 Mei 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antar BUMN dalam mengimplementasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan kesempatan bagi pegawai BUMN untuk terlibat di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan serta sosial.

“Sebanyak 10 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN di bidang jasa hingga perbankan melakukan serangkaian kegiatan di antaranya pengenalan rehabilitasi Orangutan dan Beruang Madu di Samboja Lestari. Selain itu, juga berkesempatan mengunjungi IKN sekaligus menanam bibit pohon buah di sekitar hunian pekerja, menanam mangrove di Mangrove Centre Balikpapan serta terlibat dalam pemberian materi mengenai optimalisasi media sosial untuk produk UMK lokal di Karangjoang,” imbuh Adjib.

Lebih lanjut Adjib menjelaskan bahwa Hutama Kaya juga terlibat di 3 lokasi lainnya antara lain di Bantul, D.I Yogyakarta, dimana Direktur Keuangan Hutama Karya, Eka Setya Adrianto mengisi kegiatan sharing session mengenai prinsip dan dasar kepemimpinan serta berbagi pengalaman selama berkarier di BUMN kepada para peserta pada Rabu (22/5/2024).

Baca Juga:  WIKA Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Mitra Binaan Jasa Konstruksi

Hutama Karya juga mengirimkan dua Insan Hutama yang terpilih untuk masing-masing melaksanakan kegiatan penguatan warisan budaya kearifan lokal serta lingkungan melalui kegiatan susur sungai dan penyediaan air bersih di Pontianak, Kalimantan Barat serta kegiatan pelestarian kawasan rehabilitasi terumbu karang dan mangrove, edukasi konservasi, pengembangan masyarakat maupun pembinaan hospitality bagi UMKM di Raja Ampat, Papua Barat.

Program Relawan Bakti BUMN batch V juga dilaksanakan di 6 lokasi lainnya yakni di Bukit Tinggi, Sumatera Barat; Bengkalis, Riau; Magelang, Jawa Tengah; Mojokerto, Jawa Timur; Morowali, Sulawesi Tengah; serta Maumere, Nusa Tenggara Timur dengan melibatkan 100 relawan dari berbagai BUMN.

“Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi karyawan Hutama Karya untuk mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK dengan terlibat langsung dalam mengembangkan jiwa pengabdian dan kepedulian terhadap sesama serta membangun sinergi dan kolaborasi antara BUMN, generasi muda maupun masyarakat,” tutup Adjib Al Hakim, EVP Sekretaris Perusahaan. (*/Hasanuddin)

Baca Juga:  Erick Thohir Targetkan Pembangunan Jalan Tol dan Bendungan Rampung Tahun 2024

Related Articles

Back to top button