Pembiayaan

Tranformasi Menjadi Bank Digital, Ini Persiapan Yang Dilakukan Bank Banten

Konstruksi Media – Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan sejumlah perangkat untuk bertransformasi ke arah pembentukan Bank Digital.

Saat ini, kata Agus, Bank Banten tengah menjajaki kerja sama dengan Amazon untuk membantu layanannya.

“Kita sedang terus sempurnakan kajiannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa segera merumuskan lebih jauh lagi langkah-langkah sesuai dengan kondisi Bank Banten,” ujar Agus dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Baca Juga:  Juarai Piala Thomas 2020, BNI Beri Dana Pembinaan Rp5 Miliar Kepada Atlet PBSI

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa saat ini sudah dalam proses penetapan pemenang lelang untuk membantu proses digitalisasi bank. Agus pum telah mengantongi salah satu vendor yang memiliki ekosistem digital sesuai dan berhubungan baik dengan Amazon.

Amazon Web Service (AWS) sering digandeng banyak pihak lantaran disebutkan bahwa perusahaan ini selalu terbuka bagi pihak yang memiliki kompetensi dan kapabilitas. AWS sendiri bergerak di bisnis penyedia layanan web service, cloud computing dan API.

Dalam kesempatan terpisah, Pengamat Ekonomi Aviliani mengatakan, layanan bank digital memiliki prospek yang bagus di masa depan. Hal ini karena fitur dalam bank digital menghendaki kemudahan bertransaksi bagi penggunanya.

“Prospeknya tentu saja kedepan akan meningkat walaupun masih butuh 5-10 tahun lagi. Yang dilihat dari bank digital ini paling banyak adalah payment system,” pungkas Aviliani.***

Baca Juga:  Gelar RUPST, BRI Rombak Susunan Komisaris dan Direksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button