Info ProyekKawasan

Brantas Abipraya Kebut Proyek Senilai Rp285 Miliar di Labuan Bajo

Konstruksi Media – Proyek penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina-Bukit Pramuka Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur diproyeksikan tuntas akhir 2021.

PT Brantas Abipraya yang menjadi kontraktor penataan zona 3 dan 5 terus mengebut proyek yang akan menjadi lokasi terminal penumpang dan kios tersebut.

Pengerjaan pada zona 3 meliputi: pembangunan terminal penumpang, kantor dan ruang tunggu. Di area ini juga akan tersedia amphitheater atau gelanggang terbuka sehingga wisatawan dapat menikmati berbagai hiburan di pinggir laut.

Sedangkan pada zona 5 meliputi: pembangunan sentra ekonomi berupa kios-kios yang akan diisi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Wisatawan dapat berbelanja oleh-oleh dan menikmati aneka hidangan khas masyarakat NTT di kios ini sambil menikmati pemandangan dari pinggir pantai.

Baca Juga:  KTT ASEAN ke-42, PUPR Rampungkan Pembangunan Mako Polres di Labuan Bajo

Berikut data teknis proyek itu:

Lokasi: Kawasan Pantai Marina Bukit Pramuka, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Jadwal Konstruksi: Pembangunan konstruksi bulan Maret 2021 dan diharapkan selesai bulan Desember 2021.

Anggaran: Rp. 285.000.000.000,-

Sumber Dana: APBN/APBD

Konsultan: PT Elsadai Servo Consultant dengan alamat di Lorong Anugerah No 9A Tingkulu Lingkungan II, Jalan Manado, Sulawesi Utara. Telp:0431-875046

Kontraktor: PT Brantas Abipraya dengan alamat Jl Letjen DI Panjaitan Kavling 14, Cawang, Jakarta Timur. Telp 021-8516290 (Hunting), 021-8576633

Project Officer: Bambang Esti Marsono

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button