Pembiayaan

Genjot Kredit Saat Pandemi, Begini Strategi Yang Dilakukan BNI

Konstruksi Media – Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan pihaknya memiliki banyak instrumen dalam mengejar kredit untuk sektor komoditas. Salah satunya adalah jaringan yang cukup luas.

Dia meyakini bahwa jaringan tersebut juga akan memudahkan nasabah dalam memperoleh kredit BNI.

“Ini (jaringan) akan memudahkan juga untuk mendorong eksportir besar untuk lebih mengakselerasi opportunity yang ada, baik dengan bunga murah maupun keterbukaan market yang cukup lebar saat ini,” ujar Royke dikutip pasa Sabtu (7/8/2021).

Royke menjelaskan, emiten berkode BBNI ini tidak hanya mengejar kredit untuk sektor komoditas tetapi juga hingga hilirisasi. Hal itu dilakukan karena saat ini pemerintah tengah fokus dalam pengembangan hilirisasi.

Baca Juga:  Indonesia Good Corporate Governance Award 2021, BJB Kembali Raih Penghargaan

“Kita akan genjot kredit UMKM mumpung bunga rendah dan program pemerintah cukup baik di dalam menggenjot hilirisasi. Jadi ke downstream ini salah satu program kami meningkatkan kredit bukan hanya di komoditi tapi juga masuk hilirisasi supaya tingkatkan nilai tambah yang cukup buat Indonesia,” kata Royke saat pemarapan dalam acara dialog Indonesia Bangkit, Jumat (6/8) kemarin.

Lebih lanjut BNI juga terus mengembangkan digitalisasi sebagai strategi di tengah kondisi saat ini. Adanya digitalisasi dan jaringan yang luas akan memudahkan pengusaha melakukan ekspor dan mempertemukan penjual dan pembeli.

“Yang belum ekspor kita bikin ekspor dengan leverage jaringan kami yang ada sehingga ketemu antara buyer, namanya BNI trade online,” ucapnya.

Baca Juga:  HUT RI Ke-76, Momentum BNI Hentikan Pendanaan Proyek Batu Bara

Dengan peningkatan kredit dan memperluas digitalisasi serta jaringan BNI, menurutnya ini, menjadi cara perseroan menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di masa depan.

“BNI akan memanfaatkan tren bunga rendah dengan meningkatkan kredit perseroan,” pungkasnya.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button