Jalan

Habiskan Dana Rp67,6 Miliar, Sulsel Bangun Jalan Sepanjang 8,5 KM

Konstruksi Media – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pembukaan jalan penghubung Kabupaten Tana Toraja – Pinrang – Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulses, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong pemerataan pembangunan, khususnya di daerah terisolir seperti pembangunan jalan Passobo – Matangli – Massupu di Kabupaten Tana Toraja.

Dia mengungkapkan, jalan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mempermudah akses distribusi barang.

“Alhamdulillah, progres ruas jalan ini sudah 41,35 persen dengan tahapan pengaspalan. Jalan ini nantinya dapat membuka akses daerah terisolir Simbuang di Kabupaten Tana Toraja sebagai penghasil kopi, dan akses ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tana Toraja,” ujar Andi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, akhir pekan ini.

Baca Juga:  Fix! Hutama Karya Kebagian Bangun Jalur Kereta Api Medan-Binjai

“Ruas jalan ini kami bangun secara bertahap sebagai wujud pemerataan pembangunan dan berkeadilan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Sukarlan, menyebutkan, progres pengerjaan jalan tersebut pada tahun ini sudah mencapai 41,35 persen.

Untuk pengerjaan jalan alternatif utama tersebut dilakukan secara bertahap. Untuk tahun 2021, dikucurkan sekitar Rp 67,6 miliar untuk pengerjaan sepanjang 8,5 km.

“Dengan penanganan sepanjang 8,5 km pengaspalan (pelebaran) jalan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, ini merupakan wujud kepedulian Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel terhadap masyarakat.

Dimana warga setempat sangat mendukung pembangunan ini, apalagi melihat kondisi sebelumnya rusak berat. Dengan permukaan jalan tanah dan pengerasan (kerikil).***

Baca Juga:  Pemeliharaan Jalan Tol, Hakaaston Andalkan Aspal Performance Grade

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button