Korporasi

Kembangkan TOD Di Stasiun LRT, Anak Usaha Adhi Karya Sabet Top Developers Indonesia

Kami sangat bangga sudah ketiga kalinya dinobatkan BCI Asia Awards.

Rizkan Firman, Direktur Utama Adhi Commuter Properti

Konstruksi Media – Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), Adhi Commuter Properti konsisten mengembangkan transit oriented development (TOD) di sekitar stasiun LRT Jabodebek.

Aksi ini membuat Adhi Commuter Properti berhasil menyabet penghargaan Top Developers Indonesia di Ajang BCI Asia Awards 2020/2021 selama tiga tahun berturut-turut.

“Kami sangat bangga sudah ketiga kalinya dinobatkan BCI Asia Awards. Ini merupakan sebuah pengakuan publik yang sangat berarti karena meningkatkan kredibilitas dan kinerja ADCP di mata publik,” ujar Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman dalam keterangan tertulis, kemarin.

Baca Juga:  Adhi Karya Dapat Cuan dari Dua Proyek Besar Senilai Rp2,8 Triliun

BCI Asia Top 10 Awards memberikan penghargaan kepada firma arsitektur dan pengembang teratas yang memiliki dampak terbesar pada lingkungan binaan di Asia Tenggara.

Dimulai pada tahun 2003, BCI Asia Awards menempatkan dirinya di antara penghargaan yang paling ditunggu-tunggu untuk industri bangunan dan desain di Asia.

Diadakan di tujuh wilayah Asia, yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, BCI Asia Awards memberikan penghargaan kepada firma pengembang dan arsitektur dengan portofolio proyek bernilai tertinggi selama setahun penuh.

Pemenang penghargaan dipilih berdasarkan nilai agregat terbesar dari proyek yang sedang dibangun selama satu tahun kalender terakhir, terutama dilihat dari sejauh mana upaya keberlanjutan proyek berjalan serta peringkat bangunan hijau yang terkonfirmasi.

Baca Juga:  Sah! WSBP Jadi Kontraktor Utama Transit Oriented Development Pertama di Jakarta

Dikatakan Rizkan Firman, Adhi Commuter Properti sampai saat ini pihaknya telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan land bank mencapai 140 Ha.

“Ada LRT City dan Adhi City, kami melihat trend shifting yang ada saat ini, masyarakat mulai melirik hunian di kawasan stasiun,” imbuhnya.

Tahun ini, lanjut Rizkan Firman, pihaknya mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama Kawasan Cisauk Point – Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun Commuter Line Cisauk dan Adhi City Sentul Tahap I untuk kategori landed-house.

“Kami berharap ke depan akan semakin banyak proyek yang kami hadirkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tidak hanya dalam soal kuantitas tapi juga kualitas perlu terus ditingkatkan. Sehingga ADCP makin dipercaya oleh publik, tidak hanya tingkat lokal tapi juga internasional,” kata dia. ***

Baca Juga:  Siapkan SDM Transisi Energi, PLN Bangun Kampus Terpadu di Sawangan, Depok

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button