Kawasan

Lima Vanue PON XX Papua Tuntas Dibangun, 3 Lagi On Progress

Konstruksi Media – Jelang Pekan Olah Raga (PON) XX yang akan digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021, Pemerintah terus mengakselerasi pembangunan berbagai tempat pagelaran para atlet nasional tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan venue olahraga PON XX Papua ditargetkan rampung pada akhir Juli 2021.

“Lima dari delapan venue cabang olahraga PON telah rampung 100%. Pembangunan Stadion Lukas Enembe yang awalnya bernama Stadion Utama Papua Bangkit, sudah selesai,” ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga:  Gali Potensi Pariwisata Gorontalo, PUPR Tata Kawasan Kumuh Talumolo

“Stadion berkapasitas 40.000 penonton yang berada di Kabupaten Jayapura, akan menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2021,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman menyebutkan bahwa Kementerian Perhubangan juga membantu distribusi 430 unit bus ke seluruh lokasi. Khususnya, empat lokasi utama PON, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

“Ada 430 unit bus yang didistribusikan ke seluruh daerah penyelenggara,” kata Marciano.

Dia juga menambahkan bahwa pembangunan fasilitas pendukung juga sudah selesai. “Beberapa rumah susun untuk menampung atlet dan ofisial sudah selesai,” pungkas Marciano.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button