Electricity

Rogoh Rp2,2 Miliar, PLN UIW S2JB Bangun Infrastruktur Untuk Pelanggan Besar

Konstruksi Media – Momentum HUT RI ke-76 menjadi sejarah bagi PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi. Tepat sebelum Hari Kemerdekaan, 4 pelanggan Tegangan Menengah (TM) di Kota Jambi.

General Manager PLN unit Induk Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), Bambang Dwiyanto mengatakan, dukungan kelistrikan dari PLN itu mencapai total daya 3 megavolt Ampere (MVA), sehingga pelanggan besar itu mendapatkan kinerja yang lebih efisien.

“Dalam menghadirkan kualitas layanan yang dapat diandalkan, PLN  menggelontorkan investasi hingga Rp 2,2 miliar untuk mendukung jaringan kelistrikan bagi keempat pelanggan TM dengan total daya sebesar 3.045.000 VA,” kata Bambang Dwiyanto dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga:  PPKM Darurat, PLN Turut Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen dan Rumah Sakit

Peresmian penyaluran listrik ke pelanggan besar itu dilakukan secara daring. Menurutnya, PLN menyadari bahwa listrik merupakan kebutuhan vital bagi pelaku ekonomi di wilayah tersebut.

Untuk itu, PLN berkomitmen untuk dapat memberi pelayanan terbaik bagi pelanggannya, sejalan dengan salah satu Pilar Transformasi PLN yaitu Customer Focus.
 
“PLN terus berupaya mengedepankan customer satisfaction dalam melayani pelanggan. Kami berharap dengan dukungan listrik PLN, pelanggan dapat meningkatkan produktivitas perusahaannya” kata Bambang.
 
Maka dari itu, Bambang merekomendasikan kepada para pelanggan untuk terus berkomunikasi dan jangan segan untuk menyampaikan kendala terkait layanan kelistrikan. PLN UP3 Jambi pun berkomitmen untuk terus siaga selama 24 jam demi melayani kebutuhan pelanggan.
 
Untuk mempermudah pelanggan, PLN telah memiliki Aplikasi PLN Mobile sebagai one stop service kebutuhan pelanggan secara digital.
 
Satu dari empat pelanggan PLN adalah pelanggan lama yang melakukan perubahan daya dari 197 kVA menjadi 865 kVA, yaitu PDAM Tirta Batanghari.

Baca Juga:  Permudah Pemasangan Listrik Baru, PLN Luncurkan Layanan LSP Plus

Sementara tiga perusahaan lainnya ialah pelanggan besar baru yang tercatat di PLN UP3 Jambi. Mereka adalah PT Surya Global Mandiri pasang baru daya 555 kVA, PT Bukit Kausar pasang baru daya 1.385 kVA, dan PT Kurnia Batanghari pasang baru daya 240 kVA.
 
Sebagai pelanggan baru PLN, ketiga pelanggan besar ini berharap dapat memaksimalkan efisiensi operasional perusahaan. Dengan keandalan listrik PLN yang sudah terbukti, produktivitas perusahaan diharapkan semakin maksimal di masa mendatang.
 
Danial Rico, perwakilan manajemen PT Kurnia Batanghari, menyampaikan selama ini perusahaannya menggunakan genset berbahan bakar solar. Sehingga dengan pemakaian penuh daya listrik 24 jam dari PLN, akan ada penghematan yang dapat dinikmati oleh perusahaan.
 
“Syukur pada Tuhan, penyambungan berjalan lancar. Mudah-mudahan kami dapat meminimalkan biaya operasional dan pasokan listrik semakin lancar,” ujar Danial.
 
Begitu juga dengan Eddi, perwakilan manajemen PT Bukit Kausar, yang optimis dengan dukungan listrik dari PLN, anak usaha PT. Perkebunan Nusantara VI yang memiliki kebun sawit di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dapat meningkatkan produktivitasnya.
 
“Keandalan listrik PLN memastikan kami bisa standby 24 jam,” tegas Eddi.
 
Sementara itu, Hilarius selaku perwakilan manajemen PT Surya Global Mandiri berharap, kehadiran listrik PLN yang andal akan dapat menyokong efisiensi biaya operasional pelabuhan yang mereka miliki. Sebelumnya, Ia menambahkan, perusahaannya yang juga bergerak di bidang batu bara ini sudah pernah bekerja sama dengan PLN, sehingga sudah tahu kualitas layanan yang dapat diandalkan.***

Baca Juga:  Di Jambi, PLN Resmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button