Oil & Gas

Sebanyak 98,5 Persen Pekerja Blok Rokan Pindah Ke PT Pertamina Hulu Rokan

Konstruksi Media – Direktur Utama  PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Jaffee Arizon Suardin mengungkapkan, ada sekitar 98,5 persen pekerja PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) beralih PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Dalam proses peralihan atau transfer pekerja ini, PHR telah mengirimkan surat pernyataan menerima penawaran (acceptance letter) dan Perjanjian Kerja (employment agreement) kepada semua pekerja CPI.

“Hasilnya, dari 2.700-an pekerja, sebanyak 98,5% telah mengembalikan dan menandatangani Surat Perjanjian Kerja dan hanya 1,5% pekerja yang tidak mengembalikan dengan alasan diantaranya karena sudah menjelang usia pensiun dan ingin pensiun dini, melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan alasan lainnya,” ujar Jaffee Arizon Suardin dalam keterangan tertulis, Jum’at (2/7/2021).

Baca Juga:  Resmi Dikelola Pertamina, Ini Strategi PLN Pasok Listrik dan Uap ke Blok Rokan

Dia mengaku menyambut baik progres pengembalian acceptance letter dan employment agreement oleh pekerja CPI ini.

Dengan bergabungnya pekerja CPI menjadi keluarga besar Pertamina, ungkapnya, maka akan memiliki kesempatan berkarir yang lebih luas di Pertamina Group.

“Saya yakin, bersama kita dapat menjadi tim yang solid, berkolaborasi dan bersinergi untuk mengembangkan bisnis perusahaan saat ini dan di masa depan untuk menjaga ketahanan energi nasional,” kata Jaffee.

Sementara itu Senior Vice President Rokan Transition CPI, Wahyu Budiarto, menyampaikan apresiasi kepada Pertamina dan semua pihak yang telah mendukung proses ini sehingga transisi berjalan dengan sangat baik.

“Transisi di bidang sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting dan paling kritikal dalam menunjang alih kelola Blok Rokan. Oleh karena itu seluruh langkah dipersiapkan bersama dengan matang guna mencapai transisi yang selamat, andal dan lancar. Apresiasi kepada Pertamina dan semua pihak yang telah mendukung proses ini sehingga transisi berjalan dengan sangat baik,” kata Wahyu.

Baca Juga:  Proyek Pengembangan Kilang Minyak Balikpapan Selesai 2024

PHR telah membuka saluran komunikasi bagi semua pekerja CPI, sehingga semua pertanyaan dapat terjawab. Saluran itu terdiri dari Townhall Meeting yang telah diadakan secara daring pada 3 Juni 2021 (dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta) dan 7 Juni 2021 (dihadiri oleh lebih dari 2300 peserta), Manager Forum pada 9 Juni 2021 yang diikuti oleh level manajemen di CPI, serta HC (Human Capital) Corner yaitu program live event secara daring yang diadakan setiap hari mulai 10 Juni 2021 sampai dengan 18 Juni 2021. Selain saluran-saluran tersebut, telah dibuka juga contact center melalui email untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang bersifat personal.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button