Oil & Gas

Merah Putih Berkibar di Blok Rokan, Begini Kata Ahok

Konstruksi Media – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar peringatan HUT RI ke-76 di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Agenda ini menjadi agenda HUT RI perdana yang dilaksanakan PHR pasca alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Pelaksanaan upacara dilaksanakan di Lapangan Rumbai Country Club (RCC), Pekanbaru, Selasa (17/8). Upacara ini menjadi kegiatan utama peringatan HUT RI oleh Pertamina dan juga disiarkan ke seluruh lokasi kerja Pertamina baik di dalam maupun di luar negeri secara daring.

Direktur Utama PT PHR Jaffee Arizon Suardin bertindak sebagai Pembina Upacara tampak mengenakan pakaian adat khas Melayu Riau lengkap dengan Tanjak sebagai penutup kepala.

Baca Juga:  Pertamina RU Balikpapan Genjot Produksi Produk Kelas Dunia

Usai upacara, Komisaria Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok menyampaikan apresiasi atas bergabungnya para pekerja PT CPI di WK Rokan ke PT PHR.

“Tentu kita sangat bersyukur, dan selamat saya ucapkan kepada pekerja dari PHR yang baru bergabung. Selamat untuk WK Rokan yang kita mulai kelola,” ujar Basuki dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Ahok mengatakan, Pertamina akan terus melakukan pengembangan SDM yang berkualitas dan profesional. Dia yakin SDM yang dikelola Pertamina mampu membawa WK Rokan ke arah produksi yang lebih baik.

“Kita yakin WK Rokan ini adalah salah satu yang paling berpotensi di Indonesia. Kita melihat arahan Presiden RI, dan tentu kita lakukan pengembangan SDM yang berkualitas, dan kita telah melakukannya dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  Baru Capai 583 Titik Penyalur, BBM Satu Harga Dilanjut Hingga Akhir 2024

Upacara tersebut juga diikuti oleh jajaran manajemen dan pekerja PHR yang tampak mengenakan pakaian khas daerah Nusantara dan pakaian kerja khas Pertamina. Upacara berlangsung secara khidmat dan lancar.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan pesan kemerdekaan kepada para pekerja Pertamina secara virtual. Nicke mengatakan, alih kelola WK Rokan oleh Pertamina menjadi kado spesial pada HUT Kemerdekaan RI kali ini.

“Ini merupakan momen yang bersejarah, momen kebanggaan untuk kita semua di mana WK Rokan kembali dikelola oleh Indonesia melalui Pertamina, tentunya untuk kepentingan dan keutamaan bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” kata Nicke.

Bahkan, lanjut Nicke, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan secara langsung kepada perwakilan pekerja PHR agar menjaga amanat tersebut serta mempertahankan kinerja dan produksi WK Rokan demi Indonesia. “Mari kita jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” pungkas Nicke.

Baca Juga:  Lima Perbedaan Pertamax dan Pertalite, Apa Saja?

Dengan tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Nicke mengajak pekerja Pertamina untuk terus bersemangat mengisi kemerdekaan melalui karya dan kontribusi terbaik dalam kehidupan sehari-hari maupun lingkup pekerjaan di Pertamina.

Untuk diketahui, kegiatan upacara di WK Rokan juga dilakukan di beberapa titik operasional. Di antaranya di Lapangan Kotabatak, Petapahan dan Lapangan Libo, yang para pesertanya mengikuti upacara dengan pakaian kerja khas operasional Pertamina.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button