Oil & Gas

Produksi Migas Sumur BBS-012 Lampaui Target, Pertamina EP Torehkan Kinerja Positif

Konstruksi Media – PT Pertamina EP Subang Field yang termasuk dalam Subholding Upstream Regional Jawa Zona 7, mencatatkan kinerja positif di pertengahan tahun 2021 dengan tambahan produksi minyak dan gas dari pemboran sumur di Kabupaten Karawang.

Sumur migas BBS-012 ini mulai dibor pada 4 Mei 2021 dan berhasil diselesaikan tanggal 3 Juni 2021, 4 hari lebih awal dari program. Sumur itu mampu memberikan tambahan produksi minyak sebesar 1.007 barel per hari (BOPD) dan gas sebesar 1,1 juta kubik kaki per hari (MMSCFD).

General Manager PT Pertamina EP Regional Jawa Zona 7, Astri Pujianto mengatakan, pencapaian ini 4 kali lebih besar dari target awal sebesar 250 BOPD dan 0,27 MMSCFD.

Baca Juga:  Hasilkan Omzet Rp150 juta per bulan, Pertashop Mulai Dilirik Millenial

“Alhamdulillah, dengan kerja sama antar fungsi yang solid dan dukungan para pemangku kepentingan, kami mampu mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah kerja kami,” ujar Astri Pujianto dalam keterangan tertulis, Jum’at (25/6/2021).

Meskipun pengeboran dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, ungkapnya, seluruh pekerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat hingga dapat menyelesaikan proses pengeboran dengan baik dan selamat.

Keberhasilan yang dicapai ini memberikan energi bagi seluruh pekerja untuk terus berinovasi dalam menyelesaikan seluruh program pemboran yang sudah direncanakan pada tahun 2021.

Direktur Utama PT Pertamina EP, Eko Agus Sardjono turut memberikan apresiasinya terhadap pencapaian ini, “Alhamdulillah dengan kinerja yang baik melalui sumur BBS-012, kami berharap hal ini menjadi penyemangat dan terus memacu kami untuk mendukung target yang telah ditetapkan pemerintah.”

Baca Juga:  PHE Gandeng Pelita Air Service Kembangkan Teknologi UAV

PT Pertamina EP Subang Field dengan wilayah kerja Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang, hingga saat ini mampu memproduksi minyak sebesar 4.400 BOPD dan gas sebesar 172 MMSCFD untuk memenuhi kebutuhan pasar migas dalam negeri.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button