Oil & Gas

Tembus Jalur Ekstrem, Pertamina Distribusikan LPG 3kg Ke Pelosok Donggala

Konstruksi Media – Pertamina Regional Sulawesi berhasil mendistribusikan tabung LPG 3kg berwarna hijau ke pelosok di Donggala, Sulawesi.

Beberapa warga Desa Dangara, Kecamatan Pinembani, Kabupaten Donggala berkumpul menyaksikan proses tabung LPG berwarna hijau diturunkan dari mobil-mobil Double Cabin 4 WD (4 Wheel Drive).

Bagi masyarakat kota, tentu melihat proses menurunkan tabung LPG dari truk, atau melihatnya tertumpuk di Pangkalan LPG 3kg, SPBU atau toko sudah pemandangan yang lazim kita temui.

Tapi bagi mereka, hari Selasa (13/7) merupakan kali pertama tabung LPG 3kg turun menginjak tanah kampungnya, dan dari rautnya ada yang tampak kebingungan kemudian setelah selesai diturunkan akhirnya keluar juga rasa penasaran mereka dengan celetukan, “Pak, ini nanti bagaimana cara pasangnya ya?” celetuk salah seorang warga.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan BBM, Pertamina Bakal Tambah Jaringan Pertashop di Papua Barat

Kecamatan Pinembani, termasuk daerah tertinggal yang masih ada di Kabupaten Donggala yang diputuskan berdasarkan Perpres No. 63 Tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2020 – 2024.

Lokasinya terletak sekitar 60 Km ke arah Barat Daya Kota Palu. Kondisi jalan  berbatu dan tanah yang belum ada aspal sama sekali membuat waktu tempuh ke lokasi mencapai sekitar 3-4 jam apabila menggunakan kendaraan roda 4 dan 2-3 jam apabila menggunakan kendaraan roda 2. Itu dengan catatan tidak sedang hujan, apabila hujan mungkin bisa sampai 5 jam dengan mobil.

Sales Area Manager Pertamina Sultengbar Arwin Agustri Nugraha bersama Bupati Donggala Kasman Lassa, mengawal langsung penyaluran perdana LPG 3kg ini menggunakan motor trail pada saat cuaca sedang hujan.

Baca Juga:  Genjot Produksi Migas, Pemerintah Siapkan Stimulus

Ia juga sekaligus langsung melakukan sosialisasi kepada warga terkait mekanisme distribusi tabung LPG 3kg ke daerah tersebut dan cara menggunakan tabung LPG 3kg tersebut.

Penyaluran LPG 3 Kg perdana di Kecamatan Pinembani ini merupakan bagian dari pemekaran outlet atau pangkalan LPG 3 Kg melalui program One Village One Outlet (OVOO) yang diinisiasi Pertamina sebagai upaya menjangkau lebih dekat produk LPG ke masyarakat hingga ke pelosok. ***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button