EVENT

Yuk Ikuti! Webinar Soal Infrastruktur DKI Selama Pandemi Banyak yang Menarik Lho

Konstruksi Media – DKI Jakarta berhasil keluar dari jurang resesi ekonomi. Pada kuartal II Tahun 2021, Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta tumbuh melesat hingga dua digit, yakni sebesar 10,91% secara year on year (YoY).

Selama pandemi Covid-19, sejumlah proyek infrastruktur di Jakarta terus berjalan. Tentu, proyek ini turut menyumbang pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

Sebut saja diantaranya, ada proyek Jakarta International Stadium (JIS) yang sedang dikebut oleh PT Jakarta Propertindo bersama Kerjasama Operasi (KSO) Wika, PP dan Jakon. Ada juga pembangunan revitalisasi Taman Ismail Marzuki di Cikini, Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Ikuti Yuk! Untar Bakal Gelar Webinar Soal Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun telah berhasil membangun jalan layang berbentuk tapal kuda di Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pengoperasian jalan layang tapal kuda pertama di Indonesia ini diklaim dapat mengurangi kemacetan di sekitar Jalan Tanjung Barat Raya antara 40-50 persen.

Tidak hanya jalan layang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil merevitalisasi kawasan Senen, Jakarta Pusat. Dulu, kawasan ini terkenal angker di Jakarta. Kini lebih cantik, tertata dan terintegrasi.

Halte Senen menjadi lebih lebar. Dua JPO baru juga sudah dilengkapi lift. DKI juga memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda, dan transportasi publik.

Sejumlah wilayah pun semakin cantik. Trotoar diperlebar, ada jalur sepeda, ruang hijau, jembatan penyeberangan dan lainnya yang mewujudkan complete street semakin banyak.

Baca Juga:  Hadir di IndoBuildTech Expo 2023, WEGE Perkenalkan Konstruksi Ramah Lingkungan

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja meresmikan Kampung Susun Akuarium di Jakarta Utara.

Selain itu, Pasar Senen Blok IV turut direvitalisasi menjadi bagian pengembangan kawasan Transit atau Transit Oriented Development (TOD).

Berdasarkan keterangan PD Pasar Jaya, area yang akan direvitalisasi dalam proyek ini memiliki luas 14.860 meter dan nantinya bisa menampung sampai 2.511 unit tempat usaha.

Nantinya jika rampung Pasar Senen Blok IV akan dilengkapi fasilitas sarana parkir (motor, sepeda, hingga mobil), eskalator serta lift, tempat ibadah, ruang rapat, ruang laktasi, pendidikan anak usia dini, poliklinik, dan CCTV.

Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berhasil membangun Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, di Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Ajang BCOMSS 2023, Erick Thohir: Insan BUMN Harus Berani Bicara Fakta

Di lahan seluas 17 hektar ini terdapat berbagai macam fasilitas olahraga modern dan berstandar internasional. PPOP dikhususkan menjadi pusat pelatihan atlet pelajar Provinsi DKI Jakarta. 

Untuk itu, melalui webinar nasional bertemakan “Geliat Infrastruktur DKI Selama Pandemi”, kami akan menghadirkan sejumlah narasumber terkait seperti, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi Kementerian PUPR, Kepala Dinas Bina Marga, Direktur Proyek PT. Jakarta Propertindo (JAKPRO), hingga Ketua Alumni Universitas Tarumanagara.

Acara ini akan diselenggarakan pada 23 Agustus 2021 nanti pukul 10.00 WIB yang diisi dengan serangkaian kegiatan pemaparan narasumber dan diskusi/ tanya jawab bersama peserta. Jangan Lewatkan!

Untuk registrasi, silakan .

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button